oleh

Pertanyakan Realisasi Pokok Pikiran Dewan Lubuklinggau

LINGGAU POS ONLINE- Anggota DPRD Kota Lubuklinggau ‘kompak’ mempertanyakan realisasi pokok-pokok pikiran dewan yang sudah mereka sampaikan ke eksekutif. Pokok-pokok pikiran ini mereka dapat, hasil dari reses per Daerah Pemilihan (Dapil) atau perseorangan.

Anggota dewan dari fraksi Partai Demokrat, Leonardi Sohe menjelaskan berdasarkan UU No.23 Tahun 2019 tentang pemerintah daerah, DPRD mempunyai beberapa kewajiban, seperti menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui Kunjungan Kerja Berkala (Reses). Lalu menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat, serta memberikan pertanggungjawaban secara moral kepada konstituennya.

“Makanya kami meminta kepada eksekutif, untuk dapat merealisasikan hasil Reses kami,” tegas Leonardi Sohe.

Senada diungkapkan anggota DPRD dari fraksi PDIP, Hambali Lukman. Ia mempertanyakan realisasi pokok-pokok pikiran dewan yang sudah disampaikan ke pihak eksekutif.

“Selain mempertanyakan, kita juga mengharapkan agar pokok-pokok pikiran dewan yang sudah kami himpun dan kami sampaikan, jadi skala prioritas dalam agenda pembangunan. Menurut kami, pada 2018 90 persen pokok-pokok pikiran dewan yang sudah kami sampaikan, belum terealisasi,” ungkap Hambali.

Sama halnya dengan anggota DPRD, Zulkarnain yang berharap pokok-pokok pikiran dewan yang sudah mereka sampaikan menjadi skala prioritas.

Laporan Riena Fitriani Maris

Rekomendasi Berita