oleh

Pertanyakan Penerapan Perda yang Sudah Disahkan

LINGGAU POS ONLINE- Anggota DPRD Kota Lubuklinggau, Hambali Lukman kembali ingatkan eksekutif terkait pembentukan Rukun Warga (RW) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau. Pasalnya, hingga saat ini belum dilaksanakan.

Padahal sebelumnya sudah diatur dalam Peraturan Daerah (Perda) Nomor 3 Tahun 2017 tentang Penataan Lembaga Kemasyarakatan Kelurahan. Di Pasal 4 dijelaskan, jenis lembaga kemasyarakatan kelurahan ada RT dan RW. Dan dalam pembentukan yang diatur di Pasal 7, paling sedikit enam RT dan paling banyak 12 RT.

“Semua sudah diatur dan sudah disepakati untuk disahkan. Namun sampai saat ini belum dilaksanakan, bahkan informasinya belum dianggarkan,” ungkap Hambali.

Politisi PDIP ini mengaku, sudah beberapa kali ingatkan eksekutif.

“Bahkan kita sampaikan di setiap rapat paripurna maupun rapat mitra. Tetap sampai saat ini belum dilaksanakan, kita berharap kedepan segera diterapkan,” tegasnya.

Tidak hanya Perda ini, Hambali juga ingatkan eksekutif terkait penerapan Perda lainnya yang sampai saat ini belum diterapkan meskipun sudah lama disahkan.

Laporan Riena Fitriani Maris

Rekomendasi Berita