oleh

Pertamina EP Dongkrak Produksi Minyak Nasional

LINGGAU POS ONLINE —PT Pertamina EP melalui Asset 2 Pendopo Field terus melakukan pengeboran mencari potensi minyak untuk mendongkrak jumlah produksi minyak nasional.

Hal itu dikatakan Syaipul Anam selaku Pjs Field Manager PT Pertamina EP Pendopo Field, saat syukuran Tajak JRK IW-06, di Desa Jirak, Kecamatan Jirak Jaya, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Rabu (28/8/2019).

“Kegiatan pengeboran ini merupakan bagian dari kegiatan nasional, dalam rangka menjaga ketahanan energi. Sebab, tidak bisa dipungkiri bahwa saat ini produksi minyak nasional terus mengalami penurunan,” ujar Syaipul yang juga General Project pengeboran tersebut.

Untuk itu pihaknya terus mengali potensi minyak diwilayah kerjanya. Dengan menargetkan sembilan pengeboran dilakukan, dan saat ini baru selesai tiga dan memasuki empat dengan dilakukanya pengeboran di JRK IW-06 ini.

“Jadi kita ada project sembilan pengeboran sumur akan dilakukan. Dan kini baru selesai tiga dan mamasuki empat. Kita harap hasil minyaknya kedepan bisa maksimal sesuai dengan harapan,” harapnya.

Sementara itu, Perwakilan SKK Migas Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) Viky Tri Laksono mengatakan, bahwa project Jirak Water Plot Injection Well yang pengeboranya sudah empat diharapkan bisa menambah produksi minyak.

“Namun, kita masih memerlukan waktu untuk menyelesaikan seluruh fasilitas. Karena dari hasil tim analisa atau tim tknis kami saat ini produksi sudah 900 Barrel Of Per Day (BOPD,red) dan targetnya apabila semua fasilitas terpasang maka bisa menambah 2400 BOPD,” tambahnya.

Syukuran tersebut juga, dilakukan dengan pemberian santunan berupa paket sembako kepada masyarakat yang berada disekitar lokasi pengeboran sebanyak 200 paket. (*)
Sumber: Enim Ekspres

Rekomendasi Berita