oleh

Pertamina Disarankan Suplai Solar Nonsubsidi

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Anggota DPRD Kabupaten Musi Rawas, soroti banyaknya mobil-mobil yang menggunakan BBM jenis solar yang mengantre panjang di SPBU. Hal ini menurutnya disebabkan, ada beberapa SPBU terutama yang ada di Kota Lubuklinggau yang belum menjual solar nonsubsidi sepert, pertamina dex dan dexlite.

Sementara dilanjutkannya, banyak masyarakat dari desa-desa di Musi Rawas khususnya, atau pelaku usaha dan perusahaan yang menggunakan BBM jenis solar. Mereka terpaksa mengantre di SPBU, lantaran tidak ada pilihan.

“Untuk itu kita meminta kepada pihak pertamina, untuk tidak hanya menyuplai solar bersubsidi saja di SPBU. Siapkan juga solar nonsubsidi di sana, sehingga masyarakat punya pilihan. Kalau saat ini wajar di setiap SPBU banyak mobil yang mengantre, bahkan sampai ke badan jalan. Karena pilihan mereka hanya satu,” tegas Alamsyah, Kamis (30/11).

Antrean pun, dilanjutkannya, tidak hanya merugikan pemilik kendaraan karena harus lama menunggu.

“Namun juga mengganggu masyarakat yang akan melintas di jalan sekitar SPBU. Di saat jam sibuk, banyak mobil-mobil besar antre, menyebabkan macet di sekitar SPBU,” ungkapnya.

Belum lagi, karena tingginya permintaan membuat penjualan solar nonsubsidi cepat habis.

“Saat ini, pukul 16.00 WIB SPBU tidak bisa lagi melayani masyarakat karena sudah habis. Terpaksa, masyarakat yang sedang butuh harus membeli di eceran,” ungkapnya kembali.

Seharusnya ia menambahkan, pertamina mewajibkan pihak SPBU untuk menjual solar Nonsubsidi.

“Kalau sekarang, pihak pertamina terkesan tutup mata. Harusnya hal seperti ini sudah langsung diantisipasi, atau segera dicarikan solusi,” tambahnya. (09)

Komentar

Rekomendasi Berita