oleh

Pertamina dan Hiswana Migas Lakukan Silaturahmi dan Sosialisasi Pertashop Bersama Awak Media

LINGGAUPOS.CO.ID- Guna mempererat tali silaturahmi dengan Hiswana Migas dan Awak Media, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) Sumbagsel melakukan pertemuan dengan Himpunan Wiraswasta Nasional Minyak dan Gas Bumi (Hiswana Migas) dan awak media di Hotel Dewinda, Lubuklinggau.

Turut hadir dalam acara tersebut Sales Branch Manager (SBM) Rayon IV Sumsel Babel, Adamilyara Aqil A dan Ketua DPC Hiswana Migas Lubuk Linggau, Winasta Ayu Duri bersama pengurus. Dalam silaturahmi tersebut, Pertamina melakukan Sosialisasi Pertashop, guna memberikan informasi secara umum kepada awak media untuk dapat mengenal lebih jauh dan manfaat Pertashop Pertamina.

Saat ini Pertashop cukup diminati dan menjadi peluang bisnis baru bagi masyarakat, dimana Pertashop sendiri merupakan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) mini resmi milik pertamina dengan kualitas Bahan Bakar Minyak (BBM) yang setara dengan SPBU.

SBM Rayon IV Sumsel Babel, Adamilyara Aqil menyampaikan Pertashop menyediakan kebutuhan BBM dan produk lainnya yang kualitas dan keamanannya terjamin, memenuhi standar dan dilakukan dengan proses perizinan tentunya. Selain itu harga produk yang dijual juga setara dengan harga jual di SPBU, sehingga konsumen di wilayah pedesaan tetap dapat menikmati bahan bakar yang merata.

“Pertashop diharapkan mampu menjangkau dan mendistribusikan kebutuhan Bahan Bakar kepada masyarakat di seluruh pelosok daerah, terutama masyarakat yang jauh dari lokasi SPBU,” tambahnya.

Unit Manager Communication, Relation & CSR MOR II, Umar Ibnu Hasan mengungkapkan, pertemuan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan sinergi dan komunikasi dengan pengusaha agar tetap terjalin dengan baik, khususnya dengan Awak Media untuk terus bersinergi dalam memberikan informasi kepada masyarakat yang berimbang dan menyajikan informasi edukatif, ” Ujar Umar.

Adapun target pembangunan Pertashop di wilayah sumbagsel yaitu sekitar 1050 titik, dimana keberadaan Pertashop ini menjadi peluang usaha yang cukup menjanjikan, dengan modal relatif terjangkau. Pertashop salah satu upaya Pertamina untuk menyalurkan energi hingga pelosok negeri dan telah mendapat dukungan dari Pemerintah Pusat, salah satunya melalui Kementerian Dalam Negeri.

“Pertamina membuka peluang usaha Pertashop secara umum, berharap dengan Pertashop dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, tentunya dengan dukungan dan sinergi yang baik antara Pemerintah Desa, Pertamina dan masyarakat,” tutup Umar.(*)

Rekomendasi Berita