oleh

Personel Gabungan Jaga Keamanan KPU

LUBUKLINGGAU – Sebanyak delapan aparat keamanan diturunkan untuk mengamankan Kantor KPU Kota Lubuklinggau. Mereka terdiri dari empat aparat kepolisian yang terdiri dari tiga aparat Polres Lubuklinggau, dan satu dari Polsek Lubuklinggau Barat. Kemudian, empat personel lagi personel Sat Pol PP Kota Lubuklinggau. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan, dan kenyamanan peserta pemilu dan penyelenggara pemilu dalam setiap tahapan pemilu.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono melalui Danru Pengamanan Kantor KPU Lubuklinggau, Aiptu S Harianto, mengatakan pihaknya melakukan penjagaan selama 1X24 jam, bersama personel Sat Pol PP Lubuklinggau. Proses pengamanan dilakukan secara bergiliran, di mana dalam proses penjagaan ini sudah ada dibentuk dua tim.

“Kami dari Kepolisian sudah melakukan penjagaan di kantor KPU Kota Lubuklinggau,” katanya, Rabu (26/12).

Menurutnya, pengamanan akan terus berjalan sampai pesta pemilu nanti. Maka ia berharap agar masyarakat, penyelenggara pemilu dan peserta pemilu dapat solid untuk sama-sama menyukseskan tahapan pemilu tahun 2019 di wilayah Kota Lubuklinggau.

Ditambahkan Danru Sat Pol PP yang bertugas di KPU Kota Lubuklinggau, Zulaiha, proses tahapan Pemilu 2019 harus disukseskan bersama, apalagi pelaksanaannya akan dilakukan bersamaan antara Pemilu Legislatif dengan Pilpres.

“Peran serta semua pihak, mulai dari penyelenggara, peserta pemilu dan masyarakat perlu dilakukan guna menyukseskan pelaksanaan Pemilu serentak 2019 nanti,” katanya.

Adapun pengamanan yang bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, terkait kekondusifan di tengah tahapan pesta pemilu, khususnya pengamanan logistik dan kantor KPU Kota Lubuklinggau.

Sementara itu, ketua KPU Kota Lubuklinggau Lukman Hakim, mengatakan pengaman di kantor KPU Kota Lubuklinggau memang diperketat, karena saat ini beberapa logistik yang akan digunakan di Pemilu 2019 telah ada di kantor KPU Kota Lubuklinggau. Seperti, kotak dan bilik suara, tinta, termasuk beberapa form yang nantinya akan digunakan untuk proses pemungutan dan penghitungan suara.

“Semoga dengan kesigapan dari aparat keamanan, tahapan demi tahapan Pemilu 2019, bisa berjalan dengan baik. Termasuk proses pemungutan dan penghitungan suara,” katanya.

Maka, Lukman sapaan akrab dari Ketua KPU Kota Lubuklinggau ini mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak terkait yang sudah melaksanakan tugasnya dengan maksimal.

“Semoga, keamanan dan kenyamanan ini akan berlangsung hingga berakhirnya Pemilu 2019,” harapnya. (aku)

Rekomendasi Berita