oleh

Persimura Lolos Sebagai Juara Grup

Kalahkan Bangka Selection 4-1, Sejarah Persimura ke-16 Besar Liga3

JEPARA – Persimura menjadi tim terkuat di putaran final babak 32 besar nasional Liga3 Grup H. Berada satu grup dengan tim kuat sekaliber Persis GR Solo, Blitar United dan Bangka Selection, Laskar Lanang Nian menjadi juaranya setelah di pertandingan kemarin sukses mengalahkan Bangka Selection dengan skot 4-1.

Dalam laga yang disaksikan langsung Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan itu, Ramdhani Tawainella Cs begitu digdaya menguasai jalannya pertandingan. Mereka mengoleksi empat gol masing-masing dua gol oleh Noval dan dua gol lainnya oleh Indra Pahlawan dan Ramdhani.

Dengan hasil tersebut tim besutan trio pelatih Jarot, Donny dan Septarianto itu sukses memuncaki Grup H dengan torehan tujuh poin hasil dari dua kali menang dan satu seri.

Sementara Persis GR Solo yang dibesut mantan pemain Timnas Edwar Tjong harus tersingkir karena di pertandingan terakhir mereka diimbangi Blitar United 1-1 yang kemudian menjadi runner up dan mendampingi Persimura lolos ke babak 16 besar nasional Liga3.

Di babak 16 besar nasional Persimura akan menghadapi runner up Grup H Persidraf Sulawesi Selatan (Sulsel). Pertandingan yang nantinya akan menggunakan sistem gugur atau knock out itu akan dilaksanakan Senin (11/12) kick off pukul 15.00 WIB di Stadion Gelora Bumi Kartini Jepara, Jawa Tengah.

Pada pertandingan Persimura Vs Bangka Selection kemarin (8/12) yang dipimpin wasit Haryadi dari Bandung, Coach Jarot merotasi pemainnya. Di barisan belakang Darto diturunkan sekaligus menyandang ban kapten dan Rizky Noval diturunkan sebagai starter mengisi barisan depan. Strategi tersebut sangat jitu karena Noval bermain sangat efektif dan sukses mencetak sepasang gol masing-masing babak pertama menit ke-27 dan babak kedua menit ke-60. Sementara Indra Pahlawan menambah pundi golnya dalam gelaran Liga3 setelah mencetak gol pembuka menit ke-21. Ikut dalam pesta gol Persimura Ramdani Tawainlla melalui aksi cantiknya menit ke-45.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan gang menyaksikan dan memberikan dukungan langsung kepada skuat Persimura yang berlaga kemarin tidak bisa menyimpan rasa bangganya. Bahkan setiap terciptanya gol mantan Ketua PSSI Musi Rawas itu langsung melompat sembari mengangkat kedua tangan dan dua jempol sebagai simbol Mura Sempurna.

“Sumsel yang pertama lolos 16 besar pada gelaran Liga 3. Ini tentu sangat membanggakan bagi Musi Rawas khususnya dan Sumsel umumnya,” kata H Hendra Gunawan.

Menurutnya sepakbola adalah olah raga rakyat, dengan penggemar terbanyak di dunia.

“Stadion Kartini Jepara menjadi saksi dan tempat bersejarah bahkan serasa rumah sendiri bagi Persimura karena di situ kita mencetak sejarah dan begitu banyak rekor,” katanya.

Kepada skuat Persimura Bupati juga memberikan dua jempol dalam pertandingan kemarin. Sebab walaupun menurunkan lapis kedua tetap menunjukkan semangat AK.5 untuk mengharumkan nama Musi Rawas.

“Terima Kasih atas dukungan dan doanya. Selanjutnya kita akan menghadapi partai hidup mati melawan Persidrap Sulsel yang juga didampingi bupatinya. Saya sudah janji jika Bupatinya hadir di pinggir lapangan, jika diizinkan panitia, saya juga hadir bukan di pinggir tapi di tengah lapangan,” kata Bupati mengulangi pekik semangat yang disampaikannya kepada pemain sebelum pertandingan kemarin.(pnc)

Komentar

Rekomendasi Berita