oleh

Persiapan Pilkada, Bawaslu Audiensi dengan Bupat

Kita membahas mulai teknis persiapan hingga pelaksanaan Pilkada, karena khusus untuk anggaran dibebankan pada APBD,” kata Anggota Bawaslu Mura, Khoirul Anwar.

MUSI RAWAS – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Musi Rawas (Mura) melakukan audiensi dengan Bupati Mura, H Hendra Gunawan terkait persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Mura, yang akan dilaksanakan pada 2020 mendatang, Senin (8/7).

Kegiatan audiensi tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Bawaslu Mura, Oktoreni Sandhra Kirana didampingi anggota Bawaslu, Khoirul Anwar, bersama jajaran kesekretariatan Bawaslu Mura. Rombongan diterima langsung oleh Bupati Mura, H Hendra Gunawan, bersama instansi terkait.

Menurut Khoirul Anwar, tujuan audiensi ini dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada Mura yang diperkirakan, akan dilaksanakan pada September 2020 mendatang. Karena, tahapan di Pilkada terbagi dua, pertama persiapan kedua pelaksanaan.

“Kita membahas mulai teknis persiapan hingga pelaksanaan Pilkada, karena khusus untuk anggaran dibebankan pada APBD,” kata Khoirul Anwar.

Selain itu, dilakukan pembahasan terkait Sumber Daya Manusia (SDM) yang diperbantukan di Sekretariat Bawaslu Mura, karena sebelumnya para Aparatur Sipil (ASN) yang ditempatkan di situ, khusus untuk membantu proses pelaksanaan Pemilu serentak 2019, yang sudah dilaksanakan pada 17 April lalu. Maka, Bawaslu Kabupaten Mura meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura untuk memperpanjang Surat Keputusan (SK), para ASN itu agar mereka bisa lebih fokus dalam membantu kinerja dari Bawaslu, dalam melaksanakan Pilkada.

“Bukan hanya itu, kita juga meminta agar Pemkab Mura untuk menyiapkan SDM, yang nantinya akan ditempatkan untuk membantu kinerja dari Panwascam di setiap kecamatan. Alhamdulilah, ”jelasnya.

Sementara itu, Bupati Mura H Hendra Gunawan menyatakan siap mendukung Bawaslu dalam menyukseskan Pilkada, dengan cara memfasilitasi semua kebutuhan mereka dalam melaksanakan tugasnya.

“Semua yang bertujuan positif kita dukung,”katanya. (aku)

Rekomendasi Berita