oleh

Persiapan MTQ Sudah 80 Persen

MURATARA – Persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-5 Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang akan dilaksanakan 4 Februari sampai 8 Februari 2019 di Kelurahan Karya Makmur, Kecamatan Nibung sudah mencapai 80 persen.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Muratara, Hoiruddin selaku pelaksana kegiatan MTQ ke-5 tingkat Muratara, mengatakan pengerjaan persiapan kegiatan sudah hampir selesai.

“Tinggal menyelesaikan panggung. Saat ini sedang dikerjakan, kemungkinan hari ini atau selambatnya besok selesai dikerjakan,” ucapnya, Jumat (1/2).

MTQ Ke-5 ini akan memperlombakan sebanyak tujuh cabang perlombaan, terdiri dari cabang Tilawatil Quran, Cabang Hafizh Quran, Cabang Tafsir Quran, Cabang Fahmil Quran, Cabang Syarhil Quran, Cabang Musabaqah Makalah Quran dan Cabang Khot Quran.

“Bila cabang besarnya hanya tujuh cabang, namun ranting dari semua cabang tersebut terdiri dari 27 ranting cabang, sehingga total yang dilombakan sebanyak 27 cabang,” tegasnya.

Sedangkan sampai saat ini hampir semua mendaftarkan semuanya, kecuali Kecamatan Karang Jaya yang masih beberapa cabang yang belum ada pendaftaran pesertanya.

“Waktu pendaftaran sampai Minggu (3/2), dan pada hari tersebut pula setiap kafilah sudah harus hadir di lokasi untuk mempersiapkan pembukaan dan acara,” tambahnya.

Untuk juri pihaknya selain memiliki juri dari Muratara juga ada juri dari Provinsi. (cw3)

Rekomendasi Berita