oleh

Persiapan Masuk Sekolah

Hai semua Sahabat Smarters, apa kabarnya nih yang habis liburan? Pastinya senang banget deh kelihatannya (yang liburan aje yee hhe…) Hemm nggak terasa ya liburan sudah berakhir.

Smarters sudah puas belum nih liburannya? Atau malah mau nambah lagi nih liburannya hhe.. Ett… Nanti kalau mau liburannya puas-puas nunggu liburan di semester genap ya… Pastinya cukup liburannya kalau sudah berakhir liburan saatnya, apa ayo? Ya… Pasti masuk sekolah dong hehhe.. Pasti Sahabat Smarters rindukan dengan teman-teman apa lagi dengan suasana di kelas saat jam kosong aduh pastinya nih hihi… Saatnya belajar lagi ya untuk mendapatkan ilmu (cek ile rajin banget) sudah siapkan untuk masuk sekolah dengan ajaran baru. Langsung saja kita simak persiapan teman kita di bawah ini.

Rinche Indah Silvi, siswi SMAN 3 Model Lubuklinggau, persiapan masuk sekolah nanti siapkan uang untuk bayar uang khas kelas hehe.. Sepertinya bendara garang nih macam kak Ros hehe.

Apa yang dipersiapkan untuk semester genap?

“Pastinya belajar lagi yang tekun dong biar nilainya lebih besar dari semester ganjil dan lebih aktif lagi tentunya serta meningkatkan mata pelajaran Ekonomi karena kemampuan saya di bidang Ekonomi tidak terlalu luas nilai Ekonomi saya pun belum mencapai target saya,” tegas Rinche Indah Silvia.

Apa harapan untuk semester genap ini?

“Semoga makin baik di pelajarannya, makin pintar, makin rajin, semua tugas dan ujian dapat terselesaikan dengan baik dan semoga makin baik untuk kedepannya amin,” jelasnya.

Apa yang ditargetkan untuk semester genap ini?

“Nilai yang lebih sempurna dari yang sebelumnya, masuk peringkat 10 besar tentunya, dan lebih bagus lagi dari semester kemarin,” ungkapnya.

Apa yang perlu diperbaiki dari semester sebelumnya?

“Perilaku sesama teman, keaktifan dalam sistem belajar menjadi aktif,” ungkapnya.

Mata pelajaran apa yang perlu ditingkatkan?

“Pelajaran Ekonomi, Bahasa Inggris dan Matematika karena wawasan saya kurang luas dan sulit dipahami dan dimengerti ya yang susah itulah saya susah paham karena kurang memperhatikan dan kurang jelas,” jelasnya.

Apa saja yang ingin dipersiapkan untuk masuk sekolah nanti?

“Uang kas kelas sama uang arisan dan juga mental jika di tagih uang kas dengan bendahara nanti hehe…,” katanya.

Harapan yang paling utama setelah sekolah ini apa?

“Yang paling utama yaitu ingin masuk kuliah yang di inginkan selama ini tentunya,” katanya.

Selama ini apa yang dihasilkan semester ganjil?

“Nilai saya lebih besar dari kelas X kemarin dan pengelaman bersama teman di kelas lebih banyak mengenal sifat-sifat teman dan keseruan saat jam kosong,” tutupnya.

Berbeda dengan Sri Wahyuni, siswa SMA Yadika Lubuklinggau. Yang mengaku persiapan untuk masuk sekolah, mental yang paling penting.

Apa persiapan untuk semester genap ini?

“Banyak-banyak berdoa dan usaha paling supaya di semester genap ini tidak ada masalah dan lebih baik lagi dari semester kemarin,” tegas Sri Wahyuni.

Apa harapan untuk semester genap ini?

“Harapannya semoga peringkat dan nilai saya meningkat, semakin rajin pastinya, tidak malas lagi kalau disuruh ngerjain tugas yang dikasih oleh guru,” ungkapnya.

Apa yang di targetkan untuk semester genap ini?

“Nilai meningkat sehingga bisa tembus jalur SNMPTN,” katanya.

Apa yang perlu diperbaiki dari semester sebelumnya?

“Kemalasan untuk mengerjakan tugas karna faktor teman yang sering mengajak ngobrol sehingga lalai dalam mengerjakan tugas,” jelasnya.

Mata pelajaran apa yang perlu ditingkatkan lagi?

“Matematika wajib, minat dan Kimia karena terkadang sulit untuk mengingat rumusnya. Oh ya sama gurunya terkadang kalau lagi mengajar atau menjelaskan sulit untuk dipahami maupun dimengerti, entahlah mungkin metode gurunya yang membuat sulit dipahami,” rutuknya.

Apa saja yang ingin dipersiapkan untuk masuk sekolah nanti?

“Yang dipersiapkan fisik, dan alat tulis kantor pastinya,” katanya.

Harapan yang paling utama setelah sekolah ini apa?

“Menjadi pribadi yang lebih baik lagi baik itu dengan teman maupun guru,” ungkapnya.

Selama ini apa yang dihasilkan semester ganjil?

“Alhamdulilillah baik nilai saya meningkat dari yang sebelumnya, dan saya bisa belajar apa yang telah saja alami pada semester ganjil ini,” tutupnya,(s4)

Rekomendasi Berita