oleh

Persiapan Jambore Ramadan 2 Sudah 75 Persen

LINGGAU POS ONLINE, MARGA MULYA – Jambore Ramadhan 2 akan dilaksanakan 6 Juni 2018 hingga 8 Juni 2018. Kegiatan ini dipusatkan di Sanggar Bakti Pramuka, Jalan Sultan Mahmud Badarudin II, Kelurahan Marga Mulya, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Ketua Panitia Jambore Ramadan 2, Sariman menyatakan bahwa sejumlah persiapan telah dilaksanakan. Persentasenya sudah 75 persen terutama fasilitas seperti asrama, MCK, masjid, dan penerangan.

“Semua fasilitas itu akan digunakan peserta Jambore Ramadan 2. Sedangkan untuk administrasi, Id card, piagam, plakat, SK yang semua itu akan diberikan kepada peserta sedang dalam proses percetakan,” ungkap Sariman dalam siaran persnya, Jumat (1/6).

Sariman menyatakan jelas terdapat perbedaan pada tingkatannya kalau Jambore Ramadan 1 hanya siaga dan penggalang. Kalau Jambore Ramadan 2 ada tingkatan penegak juga. Karena pada pelaksanaan Jambore Ramadan 1 pesertanya hanya dalam kota, sedangkan Jambore Ramadan 2 peserta terlibat lebih luas, karena ada peserta dari di luar Kota Lubuklinggau, seperti dari Kabupaten Musi Rawas(Mura) dan Musi Rawas Utara (Muratara).

Ditambahkan Sariman, hingga Jumat(1/6) sudah 16 pangkalan siap beraksi di jambore Ramadhan 2 yang sudah mendaftar kepada panitia. Ia berharap generasi muda harus berpartisipasi di Jambore Ramadhan 2, karena kegiatan ini merupakan salah satu wadah untuk pembentukan watak, sikap, dan perilaku, juga sebagai tempat pelatihan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Sejalan dengan pokok pikiran di atas, maka generasi muda umumnya dan anggota Pramuka khususnya sebaiknya dibina, dibentuk, ditatar, dan dilatih sedini mungkin agar mereka menjadi putra-putri sesuai dengan harapan orang tua, masyarakat dan bangsa,” jelas Sariman.

Menurut Sariman,pelaksanaan Jambore Ramadan 2 merupakan kolaborasi antara Pramuka dan pesantren kilat,dengan kata lain pesantren untuk anak Pramuka.

“Panitia berasal dari anggota Pramuka Pondok Pesantren Mazro’illah, Alumni Pondok Pesantren Mazro’illah yang masih aktif pada kegiatan Pramuka, dan Lacana IAIN Curup,” papar Sariman.

Sariman menghimbau, adik-adik siaga, penggalang, dan penegak, yang ingin beraksi di Jambore Ramadan 2 dapat langsung berhubungan dengan panitia pelaksana. Tempatnya di Sanggar Bakti Pramuka (PRAMAZ) di Jalan Sultan Mahmud Badarudin Sultan Mahmud Lubuklinggau Selatan II. (Rls/08)

Rekomendasi Berita