oleh

Perseteruan Angel Lelga dan Vicky Semakin Memanas

JAKARTA – Setelah resmi bercerai, Vicky Prasetyo dan Angel kini punya kehidupan masing-masing. Perjalanan rumah tangga yang mereka arungi bersama sangatlah singkat. Usia pernikahan mereka yang masih seumur jagung pun kandas. Tidak berakhir begitu saja, di saat pernikahan mereka berada di ujung tanduk Angel dan Vicky berseteru bahkan saling lapor.

Meski berat Vicky Prestyo mengaku tetap harus melanjutkan hidup. Ia yakin bahwa perpisahannya dengan Angel adalah takdir dari Yang Maha Kuasa yang tak bisa ditawar.

“Ya gak ada pilihan lain selain dijalankan, hidup terus bergulir sampai kita tutup usia. yang pasti perjalanan takdir yang sudah disuguhkan Tuhan kan gak bisa kita negosiasi ya udah menjadi bagian yang harus kita jalankan,” jelas Vicky saat dihubungi Fajar Indonesia Network, Kamis (17/1).

Dilanjutkan Vicky keretakan rumah tangganya adalah hadiah yang diberikan Tuhan kepadanya namun dalam bentuk ujian.

“Ini cara Allah SWT memberikan hadiah bungkusannya adalah sebuah permasalahan, sejauh mana kita bisa kuat dan keluar dalam situasi itu,” lanjut mantan kekasih Zaskia Gotik.

Setelah berpisah dengan, Angel dan Vicky kini sibuk dengan urusan masing-masing. Seperti diketahui bahwa Angel Lelga saat ini fokus dengan pencalonannya sebagai anggota legislatif. Berbeda dengan Angel, Vicky Prasetyo justru fokus berbisnis.

Dalam waktu dekat Vicky akan menjalankan bisnis kuliner yakni membuka restoran di Cijantung Jakarta Timur. Selain itu ia juga masih sibuk dengan jadwal syuting.

“Sebentar lagi warung Kudeta buka, itu ada tempat konsernya juga ada tempat kuliner. Aku lebiih fokus juga ke situ sambil syuting-syuting sih tentunya,” kata pria 34 tahun ini.

Ia tak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Ia berusaha ikhlas menjalani hidupnya sekarang ini. Bagi Vicky peristiwa buruk dalam hidupnya bersama Angel cukup dijadikan pelajaran.

“Yang lalu biarlah menjadi kisah yang memang harus kita hormati dan ya udah kita jadiin sejarah hidup,” kata Vicky.

Diakui Vicky bahwa kisah cintanya yang gagal dengan Angel lantaran mereka terlalu terburu-buru melangkah ke pelaminan. Sehingga ia dan Angel belum begitu saling mengenal lebih dalam.
“Kalau kemarin kan sama Angel kenal sesaat langsung menikah dan itu salah satu metode gagal dalam hidup aku,” ujarnya.

Menurutnya proses mengenal yang lebih matang menjadi salah satu kunci keharmonisan rumah tangga. Belajar dari pengalaman ia sebelumnya bersama Angel, ke depannya Vicky tidak ingin terburu-buru dalam mencari pendamping hidup.

“Ke depannya harus lebih percaya bahwa proses itu tidak akan menghianati hasilnya. Permasalahan jodoh ya pelan-pelan aja kenal satu sama lain dulu tapi gak menutup kemungkinan gak menjadi sisi trauma atau frustasi atas kegagalan kemarin,” terang Vicky.

Menurut Vicky bukan saatnya untuk saling menunjuk dan mencari siapa yang salah dalam perceraian ini. Namun ia meyakini bahwa apa yang dilakukan Angel dengan Fiki Alman tidaklah benar
“Kalau aku sih lebih kepada apapun ceritanya aturan agama yang saya yakini Islam tidak pernah ada aturan dalam Alquran maupun hadist yang membenarkan atas sikapnya mantan istri saya. Waktu di dalam situasi malam itu bukan muhrim membawa pria masuk dalam kamar itu gak pernah ada yang membenarkan mau ajaran agama manapun terlebih keyakinan aku Alquran dan Hadist gak pernah ada yang membenarkan seperti itu,” jelasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya bahwa laporan Vicky terkait dugaan perzinahan yang dilakukan Angel dan Fiki Alman sudah ada Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) dari penyidik karena tidak memenuhi unsur.

Sebaliknya, Angel melaporkan Vicky atas kasus perusakan bersama-sama di Polda Metro Jaya dan kasus dugaan pencemaran nama baik di Polres Metro Jakarta Selatan. Menurut pengakuan Vicky, sampai hari ini ia belum mendapatkan panggilan dari penyidik untuk dimintai keterangan.

“Beberapa bulan ini gak ada kelanjutannya atau apapun, aku gak pernah dipanggil ataupun apa gitu. Mungkin tahulah kepolisian atau apapun mungkin kan gak sembarangan pasti ada indikasi apakah ini benar kerugian materil atau ini permasalahan rumah tangga gitu kan,” kata Vicky.

Ia juga menjelaskan bahwa saat menggerebek Angel bersama Fiki ia dan Angel masih berstatus suami istri. Menurut Vicky tindakan yang ia lakukan malam itu masih batas wajar.

“Karena apapun saya gak pernah punya perjanjian pemisahan harta gitu lho. Selama dalam kejadian masih dalam konteks suami istri ya wajar aja saya masuk pekarangan rumah juga mau siapapun itu baik dia masuk ke rumah saya atau saya masuk ke rumahnya dia semua memiliki hak yang sama,” pungkasnya.

Meski senang dan lega karena tudingan terhadap dirinya tidak terbukti dan resmi bercerai dari Vicky, Angel tampaknya belum puas. Ia sangat serius ingin memenjarakan mantan suaminya itu.

I Nyoman Adi Peri Kuasa Hukum Angel Lelga mengatakan bahwa Angel ingin menuntut keadilan terhadap apa yang telah diperbuat Vicky kepadanya. Seperti diketahui, saat penggerebekan Vicky melakukan pengrusakan secara bersama-sama di rumah Angel. Parahnya lagi, Vicky membawa massa serta beberapa media televisi. Angel merasa namanya telah dicemarkan.

“Oh iya dong pasti dia menuntut keadilan terkait dengan perlakuan mantan suaminya dengan cara semena-mena gitu,” kata I Nyoman.

Ia berharap kasus kliennya ini bisa terbukti sehingga Vicky ditetapkan sebagai tersangka. “Ya muda-mudahan memenuhi unsur ini kan masih proses hukum ya. Kalau unsurnya terpenuhi otomatis ya kita doakan aja mudah-mudahan tersangka kan,” ujar pengacara asal Bali ini.

Sementara Kuasa Hukum Vicky Prasetyo Salahudin Pakaya mengaku pihak Vicky siap menghadapi proses hukum.

“Kalau dia laporkan pencemaran nama baik ada dua hal yang dia laporkan (pengrusakan bersama-sama dan pencemaran nama baik) silahkan kami akan hadapi. Vicky bersama kami akan hadapi bilamana ada pencemaran nama baik,” kata Salahudin.

Namun kata Salahudin terkait laporan Angel soal pengrusakan bersama-sama dinilai keliru. Pasalnya ketika peristiwa itu terjadi, Vicky dan Angel masih terikat perkawinan. Dan mereka tidak ada perjanjian pemisahan harta sebelumnya. Sehingga laporan Angel terkait pengrusakan itu tidak memenuhi unsur.

“Sebelum pernikahan harus ada perjanjian pemisahan harta, ini hartanya Angel ini hartanya Vicky. Nah jadi pada saat jalan ikatan perkawinan karena tidak ada perjanjian pemisahan harta maka itu masuk dalam kategori harta bersama hartanya Vicky hartanya Angel,” paparnya.

Salahudin sendiri tidak menampik bahwa ada perbuatan pengrusakan namun itu tidak bisa dikategorikan perbuatan pidana. Ia juga tidak mengatakan bahwa itu adalah perbuatan perdata.

“Kalau ada pengrusakan itu memang benar ada perbuatan tetapi bukan pidana. Saya tidak mengatakan bahwa itu perdata tetapi ada perbuatan tapi bukan pidana karena yang merusak adalah suaminya sendiri,” jelasnya.
Sekali lagi Salahudin menegaskan bahwa pihaknya akan menghadapi segala proses hukum yang ada. Jika pihak kepolisian memberikan surat panggilan maka Vicky akan patuh terhadap hukum.

“Tetapi kami akan hadapi bilamana itu ada laporan kita ada panggilan pihak berwajib kami akan datang. Akan hargai panggilan itu dan kita akan ikuti proses,” ujarnya.

Sama seperti dikatakan kliennya, Salahudin mengatakan bahwa sampai hari ini polisi belum melakukan pemanggilan terhadap Vicky terkait pengrusakan bersama-sama yang dutangi Polda Metro Jaya dan pencemaran nama baik ditangani Polres Metro Jakarta Selatan.

“Keduanya belum ada panggilan sama sekali. Kalau ada kita sangat hargai, karena Vicky pada prinsipnya taat hukum,” lanjutnya.

Berbeda dengan apa yang dikatakan pihak Vicky, I Nyoman justru mengatakan bahwa penyidik telah mengrim surat pemanggilan kepada Vicky hanya saja, alamat yang bersangkutan berpindah-pindah.

“Ya karena alamatnya berpindah-pindah. Udah dikirim panggilan alamatnya berpindah. Prosesnya sih jalan ini panggilannya udah dikirim polisi,” ujarnya.

Ia bahkan mengatakan kalau kliennya juga Vicky mendatangi Polres Metro Jakarta Selatan kemarin pagi Rabu, (16/1).

“Kemarin kalau gak salah si Vicky sama Angel datang ke Polres Jakarta Selatan pagi. Saya gak bisa karena saya di Bandung. Kemarin Angel ke Polres terkait salah satunya pencemaran nama baik,” kata Nyoman.

Ia juga meluruskan bahwa pengrusakan yang dilakukan Vicky adalah tindak pidana. Ia mengungkapkan unsur pengrusakan barang milik Angel itu terpenuhi. Dan kata ia, kasus pengrusakan barang pribadi Angel yang notabenenya harta bawaan tidak ada kaitannya dengan pernikahan.

“Unsur pengrusakan itu kan merusak barang milik orang lain secara bersama-sama kan gitu antara pernikahan dan barang milik Angel kan lain,” katanya.

“Barang yang dibawa tanpa diperjanjikan lagi. Barang bawaan jadi barang milik sendiri. Harta bawaan kalau tidak diperjanjikan menjadi harta bersama itu barang milik pengusahaan masing-masing,” pungkasnya.(dim/din/fin)

Rekomendasi Berita