oleh

Persagi Mura Motivasi Masyarakat Gemar Makan Buah

Konsumsi Makanan Bergizi Tidak Harus Mahal

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Organisasi Persatuan Ahli Gizi (Persagi) Indonesia Cabang Kabupaten Musi Rawas (Mura) meminta masyarakat Kabupaten Musi Rawas gemar makan buah-buahan.

“Alhamdulillah melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi, kita tentu saja sangat senang sekali. Karena memang kita sudah mengetahui kalau mengonsumsi buah-buahan itu penting sekali,” kata Femmy Anggraeni selaku Ketua Persagi Musi Rawas, Rabu (6/12).

Menurut Femmy, buah-buahan yang diberikan kepada masyarakat beragam, namun lebih diutamakan buah-buahan lokal yang memang sudah tersedia di Kabupaten Musi Rawas.

“Kita mengetahui kalau bumi Musi Rawas begitu subur, jadi untuk mendapatkan buah-buahan seperti nanas, belimbing, pepaya, semangka, kemudian rambutan itu sangat mudah sekali,”ungkap Femmy sapaan akrab

Karena, di dalam buah-buahan terdapat aneka macam gizi yang tentu saja sangat dibutuhkan oleh tubuh.

“Khususnya anak-anak dan lansia sangat dianjurkan. Karena kandungan gizi dari buah-buahan ini sangat banyak sekali,”ucapnya.

Saat ini, lanjut Femmy anggota Persagi yang aktif dalam menyosialisasikan program ini berjumlah 47 orang, 13 diantaranya merupakan anggota Persagi Kabupaten Muratara.

“Karena sekarang masih bergabung, maka kita tentu saja selalu kompak dalam melaksanakan kegiatan ini. Semoga kedepan kesadaran masyarakat bisa terbuka untuk rajin mengonsumsi buah ini. Karena untuk menerapkan hidup sehat itu tidak harus mahal,” tutupnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita