oleh

Pers Mitra Polisi Membangun Kantibmas

LINGGAU POS ONLINE, DEMPO – Kemarin (9/1), bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2018. Puncak HPN dipusatkan di Padang, Sumatera Barat (Padang) dihadiri Presiden RI, Joko Widodo.

Terkait dengan momentum peringatan HPN bersejarah bagi insan-insan pers (wartawan, red) ini beberapa unsur pemerintahan, swasta, TNI dan Polri telah menjalin ke mitra dan harmonisasi dalam melaksanakan tugasnya guna mengisi pembangunan di Indonesia ini.

Salah satunya seperti yang dilakukan Jajaran Polres Lubuklinggau dibawa Komando AKBP Sunandar dan Waka Polres Kompol Andi Kumara yakni menyediakan ruangan kerja para wartawan yakni ruangan Media Centre.

Media Centre yang terletak di depan pintu masuk bagian belakang Mapolres Lubuklinggau ini, memang sudah hampir satu bulan ini dimanfaatkan awak media untuk sharing dan bikin berita.

Salah seorang wartawan senior, Budi Santoso mengaku dengan adanya media centre yang disiapkan di Polres Lubuklinggau ini sangat membantu kinerja para wartawan.

“Ini gagasan bagus Pak Kapolres dan Wakapolres dalam meningkatkan kinerja para wartawan,” kata Budi Santoso, Jumat (9/2).

Senanda disampaikan, Rudi wartawan media elektronik, menurutnya dengan adanya Media Centre tersebut, selain untuk ajang silaturahim, juga sangat bermanfaat saling sharing informasi sesama awak media .

“Adanya Media Centre ini sangat bagus bagi kawan-kawan wartawan, selain ajang silaturahim juga saling tukar pendapat,” jelas Rudi.

Sementara itu Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar didampingi Waka Polres Kompol Andi Kumara mengatakan ruangan media Centre ini sebagai tempat berkumpul bagi awak media yang meliput di Mapolres Lubuklinggau.

Ruangan dilengkapi dengan jaringan wifi ini diharapkan  akan memudahkan para wartawan untuk menulis dan mengirimkan berita secara cepat dan real.

Ruangan Media Centre ini nantinya tempat berkumpul rekan-rekan media. Diharapkan dengan adanya ruang Media Centre, kemitraan antara Polres Lubuklinggau dengan awak media yang selama ini sudah terjalin cukup baik, maka ke depannya akan semakin baik lagi, terlebih lagi dalam membangun Kamtibmas di Kota Lubuklinggau ini.

“Kami sangat menyadari peran wartawan dalam mewujudkan pembangunan dan mempertahankan Kantibmas tersebut” tutupnya.(16)

Rekomendasi Berita