oleh

Perpustakaan SMANTER Juara Tingkat Sumsel

LINGGAU POS ONLINE – MUSI RAWAS – Empat tahun berturut-turut, Perpustakaan SMAN Terawas (SMANTER) jadi yang terbaik di Kabupaten Musi Rawas (Mura). Dan tahun 2019, untuk keempat kalinya SMANTER mewakili Mura dalam Pemilihan Perpustakaan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dan hasilnya, Kamis (18/7), Perpustakaan SMANTER Juara III Lomba Perpustakaan SMA se-Provinsi Sumsel.

“Terima kasih kepada semua warga SMANTER, terutama Kepala Perpustakaan SMANTER dan staf atas konsistennya semua kegiatan di perpustakaan SMANTER. Yakinlah tak ada lelah yang tak berbalas. Yang terpenting kerja cerdas dan kerja ikhlas,” tutur Kepala SMANTER, Henni Kristiati, Minggu (21/7).

Henni bersyukur dan berbahagia karena dari 17 kota/kabupaten se-Sumsel Perpustakaan SMANTER untuk kedua kalinya bisa masuk 3 besar Perpustakaan Terbaik Tingkat Provinsi Sumsel.

“Kami legowo di urutan ketiga, di bawah Juara I SMAN 17 Palembang, Juara 2 SMKN 6 Palembang dan Juara 3 SMAN Terawas Mura. Tahun 2018 lalu SMAN Terawas Mura runner up setelah peringkat 1 diraih SMAN Sumsel dan Juara 3 SMAN 3 Palembang,” jelas Henni.

Ia menyadari, perpustakaan adalah jantungnya sekolah.

“Kami selalu berusaha agar membaca di SMANTER dijadikan kebutuhan seperti butuhnya manusia dengan sirkulasi aliran darah di jantung manusia. Kami sudah berbuat. Kami sudah berusaha memberi yang terbaik untuk anak SMANTER,” imbuhnya.

Memang, kata Henni, lawan terlalu tangguh untuk SMANTER yang ada di daerah ini.

“Semoga tahun depan bisa berbuat lebih baik lagi,” harapnya. (lik)

Rekomendasi Berita