oleh

Perpusling Diaktifkan

LINGGAU POS ONLINE – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Empat Lawang, menggiatkan program Perpustakaan Keliling (Perpusling) di Kecamatan Tebing Tinggi dan Kecamatan Saling. Bahkan mereka akan keliling, selama lima hari berturut-turut.

Perpusling ini, akan mendatangi seluruh sekolah baik SMP maupun SMA yang di dua kecamatan tersebut secara bergantian. Untuk itu, Plt Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Choiri Badri mengimbau agar masyarakat umum dan siswa, rajin dan aktif mengunjungi Perpusling.

“Buku adalah jendela dunia, mari kunjungi Perpustakaan, karena tidak dipungut biaya baik hanya membaca di tempat ataupun meminjam untuk dibawa pulang,” ungkap Choi, Selasa (6/8).

Ia menjelaskan, Perpusling menyediakan lebih kurang 3.000 buku untuk siap dibaca oleh para siswa. Kedatangan tim Perpusling yang membawa begitu banyak buku disambut dengan cukup antusias oleh sekolah dan siswa.

“Alhamdulillah, responsnya bagus. Intinya para siswa dan guru menginginkan Perpusling ditingkatkan volume kunjungan ke sekolah-sekolah minimal 1 bulan 2 kali kunjungan per sekolah. Karena di perpustakaan sekolah koleksi bukunya hampir buku pelajaran semua, sedikit sekali koleksi buku umumnya. Oleh karena itu, dengan adanya perpustakaan keliling dapat membantu wawasan para siswa,” jelasnya. (key)

Rekomendasi Berita