oleh

Perpisahan Anak Didik PAUD Melati Sukses

SABTU (12/5) PAUD Melati yang bernaung di bawah Yayasan Amal Jariyah melaksanakan pelepasan 25 anak didiknya tahun ajaran 2017/2018. Acara itu berpusat di Halaman PAUD Melati, Jalan Depati Said, Kelurahan Lubuklinggau Ulu, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Sabtu (12/5).

Acara yang diawali dengan tari sambut oleh anak-anak dan pembacaan ayat suci Alquran ini dihadiri Ketua Yayasan Amal Jariyah, Hj Siti Aminah. Mereka menyambut kedatangan tamu undangan, yakni pemerintah setempat dan pemuka agama, orang tua wali, guru-guru serta seluruh anak didik PAUD Melati.

Dalam sambutannya, Hj Siti Aminah mengucapkan terima kasih kepada orang tua wali dan masyarakat sekitar yang telah mempercayakan anaknya untuk dibina di PAUD Melati ini, yang telah berdiri sekitar 18 tahun dan telah mengeluarkan ratusan alumni.

“Dulu pertama kali berdiri PAUD Melati bernama PADU Melati dan setelah 3 tahun berjalan diganti menjadi PAUD Melati. Saya berharap apa yang telah diberikan dan diajarkan, bisa menjadi bekal dan bermanfaat untuk anak-anak di jenjang pendidikan selanjutnya,” tutur Hj Siti Aminah.

Aminah juga berpesan kepada seluruh anak didiknya yang telah lulus dari PAUD Melati untuk melanjutkan sekolah yang mengutamakan nilai agama Islam dan bermutu Islami. Supaya apa yang telah diajarkan di PAUD ini dapat dipertahankan maupun ditingkatkan agar lebih baik lagi kedepannya.

Menurut Hj Siti Aminah, pendidikan agama itu sangat penting untuk diajarkan kepada anak sejak anak usia dini. Agar kelak, anak selalu mengamalkan ajaran Rasulullah, berakhlak mulia, sholeh dan sholehah.

“Kami juga akan mendoakan anak-anak ini dapat menggapai cita-cita, menjadi anak yang cerdas dan terus bisa meraih prestasi,” harapnya.

Kemeriahan terus berlangsung hingga akhir acara. Semangat dan antusias anak-anak dalam menampilkan kebolehan mereka telah diajarkan guru PAUD Melati.

Diantaranya, penampilan berbagai tarian daerah dan kreasi seperti Tari Gending Sriwijaya, Tari Dinding Bak Dinding dan Tari Cindai. Penampilan pembacaan teks Pancasila, surat pendek, doa sehari-hari, rukun Islam dan rukun Iman. Selain itu anak-anak juga menampilkan keahlian mereka dalam berhitung dan menyebutkan anggota tubuh menggunakan tiga bahasa, yaitu bahasa Indonesia, Arab, dan Bahasa Inggris, salat berjamaah dari mulai azan hingga doa selesai salat, nyanyian perpisahan bersama-sama dan masih banyak lagi. (AE02)

Rekomendasi Berita