oleh

Pernah Juara I Gerak Jalan Putra.

Tandang ke SDN 1 Muara Kelingi

SD Negeri 1 Muara Kelingi adalah salah satu SD yang berdiri tahun 1970 di Kabupaten Musi Rawas. Seperti apa progres kemajuan sekolah ini. Simak ulasan kami.

Laporan Nova Mayang Sari, Lubuklinggau

KEPALA SD Negeri 1 Muara Kelingi, Dahlia Zainal mengatakan tahun 2017 muridnya pernah beberapa kali mengharumkan nama sekolah. Yakni Juara 2 Tari se-Kabupaten Musi Rawas dan Juara I Gerak Jalan Putra.

Sekolah yang terletak di Jalan Merdeka, RT 4, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas ini juga sudah terakreditasi B. Kini sekolah yang mendidik 160 murid itu memiliki program khusus untuk mengasah potensi peserta didiknya.

“Iya, kami mengembangkan dua ekstrakulikuler. Yakni Pramuka dan Pencak Silat. Kami siapkan guru pembimbing khusus untuk membimbing anak-anak ini,” terang Dahlia yang sudah tujuh tahun memimpin SD Negeri 1 Muara Kelingi ini.

Ia bersyukur, pendidikan yang disampaikan kepada peserta didiknya berlangsung lancar. Berkat dukungan dan bantuan delapan PNS dan dua guru honorer. Dari sisi fasilitas pun dinilai tak ada kekurangan.

“Jumlah kelas kami cukup. Ada enam lokal belajar. Untuk pembelajaran, murid bisa meminjam buku di perpustakaan, karena di perpustakaan sudah disediakan buku untuk belajar. Berkat fasilitas itu, saya bersyukur 2017 kemarin anak kami kelas VI dinyatakan lulus semua dan bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya,” ungkap ibu yang kini berusia 45 tahun itu.

Sekalipun begitu, Dahlia mencatat ada beberapa fasilitas sekolah yang kini perlu direhab. Seperti ruang kantor, WC, Lapangan olahraga. Kami juga belum punya bangsal bermain, alat-alat Unit Kesehatan Sekolah (UKS) dan tanah untuk bangunan baru.

Ia berharap, dengan dedikasinya di SD Negeri 1 Muara Kelingi, bersama para pendidik lainnya bisa menciptakan generasi yang baik untuk masa yang akan datang.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita