oleh

Pernah Juara 2 Lomba Mars BNN

Padus MAN 1 Meriahkan HAB ke-73

Salah satu yang menarik perhatian pada upacara peringatan Hari Amal Bhakti ke-73 Kementerian Agama (Kemenag) 2019 yakni penampilan paduan suara MAN 1 Lubuklinggau.

Laporan Qori Musdhalifah, Lubuklinggau

KEKOMPAKAN Tim Paduan Suara MAN 1 Lubuklinggau itu disaksikan keluarga besar Kemenag Lubuklinggau saat peringatan HAB ke-73 di Stadion Mini Kayu Ara Lubuklinggau, Kamis (3/1).

Tim paduan suara yang diberi nama Bahana Mansadel ini tampil dengan sangat baik disaksikan Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe.

Hal ini bukanlah pertama kalinya bagi paduan suara MAN 1 untuk tampil mengisi acara. Jadi bisa dikatakan, penampilan mereka telah terbentuk dengan baik disebabkan oleh seringnya mereka diundang ketika ada acara-acara besar, dan juga latihan-latihan yang menyempurnakan penampilan mereka.

Penampilan mereka ini, juga diperkuat dengan support Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau Taslim, Pembina mereka Efran Yosika dan guru serta staf MAN 1 Model Lubuklinggau.

Sehingga dengan adanya dukungan tersebut semakin membuat para siswa termotivasi untuk tampil lebih percaya diri dan yakin dengan kemampuan yang mereka miliki.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau melalui Pembimbing Padus, Efran Yosika mengatakan sangat senang siswa-siswinya bisa tampil maksimal dalam momen ini. Dan memang setiap tahun tampil dalam peringatan Hari Amal Bhakti tingkat Kota Lubuklinggau.

“Dan Alhamdulillah, selain sering tampil dan diundang dalam acara-acara cukup besar, Bahana Mansadel yang saat ini terdiri dari 55 siswa yang aktif ini juga sering meraih prestasi. Diantaranya Juara 1 Paduan Suara Tingkat Pelajar Kota Lubuklinggau, Musi Rawas, Muratara dan Curup di STIE Mura Tahun 2017, Juara 2 Mars BNN Se-Kota Lubuklinggau, Mura dan Muratara, Juara 3 Padus di STKIP PGRI Lubuklinggau dan Juara 2 Padus di STIE Mura dan masih banyak lainnya,”paparnya. (*)

Rekomendasi Berita