oleh

Pernah Bekerja Sebagai Room Boy

Lebih Dekat Dengan SPV Oppo

Oppo adalah salah satu brand terkenal yang cukup diminati di Kota Lubuklinggau. Di Kota Lubuklinggau telah hadir Oppo Store yang ada di lantai GF Lippo Plaza Lubuklinggau. Mengenal lebih dekat tentang Supervisor Oppo Store Lubuklinggau.

Laporan Nova Mayang Sari, Lubuklinggau

Iqbal Fatwa Nuzur, akrab disapa Iqbal ini lahir di Bengkulu, 18 Juli 1989. Iqbal sudah menjadi bagian dari Oppo sejak tahun 2014. Suami dari Santi ini hingga saat ini bangga menjadi bagian dari Oppo. Ia pun menceritakan pengalamannya sebelum akhirnya ia bergabung dalam PT World Innovative Telecommunication.

“Sebelum menjadi bagian dari PT World Innovative Telecommunication, saya pernah bekerja di salah satu hotel di Kota Bengkulu sebagai room boy selama tiga bulan. Sembari menunggu pembukaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), untuk mengisi waktu senggang bekerja di hotel tersebut. Begitu lulus, saya berhenti bekerja di hotel di mana saat itu saya menerima gaji pertama sebesar Rp 800 ribu,” kenang Iqbal pada Linggau Pos, Kamis (4/1).

Pria yang memasuki perkuliahannya pada awal 2008, ini juga aktif sebagai Announcer di Radio Swaraunib FM Bengkulu, tahun 2013 ia bergabung di TVRI Bengkulu sebagai presenter program, side job sebagai Master of Ceremony (MC) pada event-event.

Alumnus Strata Satu dari Jurusan Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Bengkulu ini akhirnya bergabung di Oppo sebagai Marketing Promotion pada awal Juni 2014. Setelah itu dipercaya juga untuk menjadi Pic Oppo Showroom cabang Bengkulu mulai dari September 2014 hingga Januari 2015. Tahun 2015 pada bulan Februari, dipercaya perwakilan dari cabang untuk mengikuti Management Training (MT) di Bali mulai Februari hingga April 2015.

“Sempat ditugaskan di Jakarta selama empat bulan, dan ditunjuk juga sebagai tim Audit Oppo Indonesia ke area Aceh, Rantau Prapat dan Medan. Tepat di Agustus 2015 kembali ke cabang Bengkulu dan dipercaya menjadi Supervisor Sales Area Lubuklinggau, Curup, Lebong dan Kepahiang dan sampai saat ini,” jelas Pria yang ternyata hobi main musik (drum), olahraga basket dan renang.

Iqbal menceritakan bahwa banyak suka dan duka yang dialami diantaranya karena potensi untuk perolingan (pindah ke area lain) itu ada. Jadi bisa bertemu dengan tim dan juga relasi pemilik-pemilik toko yang baru. Suatu hal yang menjadi dukanya yaitu, ia harus berjauhan dengan keluarga, karena sang istri berada di Bengkulu.

“Satu minggu sekali kumpul bersama keluarga. Jadi memang dukanya itu harus jauh dari keluarga. Tapi sejauh ini saya jalani karena memang ini adalah tanggung jawab saya,” tambah Iqbal.

Iqbal berharap semoga Oppo Indonesia semakin maju, Hijaukan Indonesia terkhususnya untuk area saat ini ia ditugaskan (Lubuklinggau, Curup, Kepahiang dan Lebong), dan pastinya harga jual Oppo wajib harga nasional. Jadi untuk semua konsumen tanpa perlu lagi repot-repot keliling kesemua toko untuk mencari harga termurah, karena dari awal Oppo berdiri, dengan konsep harga jual Nasional dari Sabang sampai Merauke.

“Untuk diri sendiri, harus selalu belajar, karena setiap detik kita selalu menemukan hal baru dan bersama tim bisa membawa Oppo lebih maju lagi,” tutupnya. (*)

Komentar

Rekomendasi Berita