oleh

Permudah WP dengan Samling

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI- Unit Pelaksana Teknis Badan (UPTB) Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Kota Lubuklinggau, optimalkan operasional mobil Samsat Keliling (Samling). Dengan cara menetapkan jadwal standby Samling, setiap hari kerja dari pukul 09.30 WIB hingga pukul 12.00 WIB.

Jadwal penetapan Samling yaitu Senin di depan Masjid Agung As-Salam, Selasa Komplek Masjid Baitul Amin Kelurahan Ulak Surung, Rabu sekitaran Gedung Olah Raga (GOR) Silampari Kelurahan Megang. Selanjutnya Kamis komplek parkiran Pasar Satelit, dan Jumat Komplek Parkiran Pasar Ikan Simpang Periuk.

Saat ini UPTB Bapenda Provinsi Sumsel Kota Lubuklinggau baru memiliki satu unit Samling, namun perannya sangat besar menopang pendapatan pajak kendaraan bermotor. Berkas pembayaran pajak di Samling rata-rata 30 berkas setiap harinya.

Head to UPTB Bapenda Provinsi Sumsel Kota Lubuklinggau, Addi Ramdhoni kepada wartawan Linggau Pos, Senin (20/8) mengatakan pihaknya saat ini terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak (WP). Diakui Addi Ramdhoni satu unit Samling cukup untuk menjangkau setiap wilayah di dalam Kota Lubuklinggau.

Upaya UPTB Bapenda Provinsi Sumsel Kota Lubuklinggau menumbuhkan kesadaran WP bayar pajak, seperti memasang baliho, menyebar brosur dengan desain menarik agar WP mau membayar pajak kendaraan di Satuan Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Kota Lubuklinggau.

Tidak hanya itu, sebelumnya juga banyak pembagian doorprize bagi WP yang membayar pajak baik langsung di Samsat Lubuklinggau maupun di Samling.

“Dalam rangka HUT RI ke-73 kita bagian doorprize bagi WP yang mendapat nomor antrean 17,08,45 dan 73. Sebelumnya kita juga bagi-bagi coklat ke WP, dalam rangka memeriahkan Asian Games WP yang membayar di Samling kita bagikan doorprize topi, dan banyak kegiatan menarik lainnya,” kata Addi Ramdhoni.

Diakui Addi Ramdhoni program ini upaya UPTB Bapenda Provinsi Sumsel Kota Lubuklinggau untuk lebih dekat dengan WP. Selain itu, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi WP, Kantor Samsat Kota Lubuklinggau dibuat lebih rapi dan menarik.(07)

Rekomendasi Berita