oleh

Perluas Ruang Komputer, Siap UNBK

LINGGAU POS ONLINE, KALIANDA – Sebagaimana tahun lalu, pelajar SMP-SMA Mafaza, Tahun Ajaran 2017/2018 ini siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Hal ini diungkapkan kepala SMP-SMA Mafaza Lubuklinggau, Yenti Anggraini kepada wartawati koran ini.

“Tahun ini kita siap kembali melaksanakan UNBK. Tahun lalu, sekalipun perdana, kita sukses melaksanakan, tahun ini pun kita adakan dengan lebih baik lagi,” ungkapnya.

Lanjutnya, walaupun jumlah siswa SMP-SMA Mafaza yang mengikuti UNBK tidak sebanyak tahun lalu. Kita tetap melakukan peningkatan sarana dan prasarana untuk pelaksanaan UNBK.

“Sesuai dengan evaluasi pelaksanaan tahun lalu, ruang komputer yang kita miliki sudah diperluas, semua jaringan sudah ditingkatkan bahkan jumlah PC pun sudah bertambah. Karena selain siswa SMP-SMA Mafaza, siswa PKBM Bukit sulap yang mengikuti UNBK tahun ini cukup banyak yakni 130 peserta paket C,” jelasnya.

Untuk pelaksanaan simulasi UNBK, Yenti mengatakan akan dijadwalkan pada bulan Februari, karena SMP-SMA Mafaza sudah melaksanakan simulasi tahap awal tahun lalu.

“Tapi kita tetap memberikan pemahaman dan memberikan penggambaran untuk siswa-siswi yang akan melaksanakan UNBK. Saya berharap pelaksanaan UNBK di SMP-SMA Mafaza nantinya berjalan dengan lancar dan semua siswa dapat memanfaatkan waktu saat ini untuk lebih banyak belajar, berlatih dan tatap terus berdoa dan menjaga kesehatan diri,” ujarnya.

Yenti juga mengatakan, semua siswa-siswi SMP-SMA Mafaza terus diberikan bekal yang maksimal.

“Tentunya kita tetap melaksanakan belajar tambahan, try out berbasis komputer yang diselenggarakan pondok pesantren Mafaza dan juga bimbingan belajar kedepannya,” ungkapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita