oleh

Perkuat Silaturahim, IGTKI-PGRI Rutin Adakan Pertemuan Bulanan

LINGGAU POS ONLINE, SIDOREJO – Bertempat di Aula Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah, Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia–Persatuan Guru Republik Indonesia (IGTKI-PGRI) Lubuklinggau menggelar pertemuan rutin bulanan awal tahun 2018.

Dalam pertemuan tersebut, hadir perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Lubuklinggau Kasi PAUD, Dahri Iskandar, Ketua IGTKI-PGRI Lubuklinggau Hj Paulina Simanjuntak, Pimpinan Lembaga Uswatun Hasanah Ustad Ahmad Fikry, Kepala TK Uswatun Hasanah Nelly Yusnaini dan seluruh kepala TK beserta guru TK se-Kota Lubuklinggau.

Dalam sambutannya, Ketua IGTKI-PGRI Lubuklinggau Hj Paulina Simanjuntak mengungkapkan pertemuan seperti ini rutin dilaksanakan IGTKI Lubuklinggau setiap satu bulan sekali.

“Alhamdulillah, kita semua bisa hadir pada kegiatan rutin IGTKI ini di Lembaga Pendidikan Uswatun Hasanah ini. Yang mana pertemuan kali ini diadakan sekaligus untuk acara syukuran saudara kita di IGTKI yakni Neni Mistika yang baru saja melangsungkan pernikahannya pada 24 Desember 2017 lalu. Untuk itu kita bersama doakan semoga Neni bersama pasangan bisa menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrohmah,” jelasnya.

Selanjutnya, kembali ke pertemuan IGTKI ini, Paulina juga menjelaskan kegiatan rutin ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkuat tali silaturahim antar sesama guru TK yang ada di organisasi profesi IGTKI ini.

“Tidak hanya itu saja, pertemuan ini juga sebagai wadah untuk menyampaikan berbagai informasi untuk para guru TK, saling sharing permasalahan yang ada. Agar seluruh anggota IGTKI dapat saling bekerjasama dan tetap menjaga kekompakan untuk kemajuan pendidikan di tingkat taman kanak-kanak,” sebutnya.

Paulina juga mengucapkan terima kasih kepada pihak lembaga pendidikan Uswatun Hasanah yang telah bersedia menjadikan tempatnya sebagai tempat pertemuan IGTKI Lubuklinggau.
Sementara itu, dalam sambutannya Lembaga Uswatun Hasanah, Ustad Ahmad Fikry mengatakan sangat senang dengan kehadiran guru-guru TK di Uswatun Hasanah.

“Kami sangat senang uswatun hasanah dijadikan tempat pertemuan IGTKI dan kami juga menerima dengan tangan terbuka jika IGTKI akan melaksanakan pertemuan kembali di Uswatun Hasanah. Dan semoga doa yang kalian panjatkan untuk adik kami yang baru saja menjalankan sunah rasul ini dapat dikabulkan oleh Allah SWT. Serta dalam pertemuan ini, kita juga mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ungkapnya.

Dan tak lupa, Kasi PAUD, Dahri Iskandar dalam sambutannya juga mengapresiasi kinerja IGTKI saat ini, yang terus melakukan peningkatan kerja organisasi ini dan bisa menampung keluhan di lapangan melalui pertemuan rutin.

“Selain itu pertemuan ini juga bisa sebagai ajang sharing teknik dan materi pembelajaran serta tempat mencari solusi terbaik secara musyawarah mufakat. Saya berharap seluruh anggota IGTKI dapat bekerja dengan sepenuh hati, terus kompak untuk kemajuan anak bangsa,” harapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita