oleh

Perketat Penjagaan di Jembatan Gantung Taba Pingin

TABA PINGIN – Kembali rawannya tindak kriminal di jembatan gantung di RT 1 Kelurahan Taba Pingin Kecamatan Lubuklinggau Selatan II, membuat pihak kelurahan merencanakan akan membangun Pos Siskamling. Pos ini akan dibangun, tepat di pangkal jembatan gantung yang bertujuan untuk memperketat penjagaan di daerah tersebut.

Lurah Taba pingin, Sri Eviyetty mengatakan rencana ini sudah dibahas saat musyawarah yang dilakukan pihak kelurahan, yang dihadiri oleh Bhabinkamtibmas dan seluruh Ketua RT di Kelurahan Taba Pingin.

“Sebelumnya solusi seperti ini sudah pernah dilakukan pada tahun 2013 hingga 2016, dan pada saat itu sempat aman dari tindak kriminal. Penjagaan sempat vakum pada tahun 2017, makanya kini terjadi lagi rawan kriminal. Untuk itu solusi yang pernah kita lakukan, akan kembali kita lakukan,” jelasnya.

Berdasarkan hasil rapat tersebut pihak kelurahan dibantu oleh Bhabinkamtibmas sepakat akan membangun kembali pos penjagaan dengan melibatkan Bhabinkantibmas, seluruh Ketua RT serta masyarakat, dengan berjaga secara bergantian, yakni mulai dari pukul 07.00 WIB pagi sampai jam 21.00 WIB malam.

Ketua RT 1 Kelurahan Taba Pingin, Edi Firdaus mengatakan selaku RT setempat sangat setuju dengan kembali diaktifkannya ronda di Pos Siskamling di sekitar jembatan gantung. Karena gunanya nanti agar tindak kriminal yang selama ini terjadi di jembatan gantung berkurang.

“Rencananya pembangunan Pos Siskamling tersebut akan di lakukan dengan sistem gotong royong, yang dananya dari swadaya masyarakat,” ungkapnya.(adi)

Rekomendasi Berita