oleh

Perketat Keamanan Saat Peringatan Keagamaan

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Bertepatan dengan Wafat Isa Almasih, jajaran personel Polsek Lubuklinggau Barat melaksanakan pengaman di tempat ibadah khusus di wilayah Polsek Lubuklinggau Barat, Jumat (30/3).

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Sofian Hadi mengatakan bahwa sengaja melaksanakan pengamanan di tempat ibadah sesuai dengan perintah Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar sekaligus merupakan negara Indonesia ialah NKRI.

“Maka dari itu dilaksanakan pengaman di tempat ibadah bertepatan dengan Isa Almasih,” kata Sofian Hadi, Jumat (30/3).

Kapolsek menjelaskan, mengenai pengamanan di tempat ibadah sebenarnya bukan hanya di Polsek Lubuklinggau Barat melainkan di polsek lainnya juga. Serta melibatkan personel Polres Lubuklinggau juga.

“Namun, dipastikan pengamanan sudah dilaksanakan sejak Kamis (29/3) hingga Jumat (30/3), di semua tempat ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Lubuklinggau,” jelas Kapolsek.

Lebih lanjut ia menjelaskan, ini semua dilakukan bagi yang merayakan Isa Almasih merasa nyaman, damai saat merayakannya. Maka dari itu dilakukan pengaman oleh setiap personel yang ada di Polsek Lubuklinggau Barat maupun di Mapolres Lubuklinggau.

“Sebab, negara Indonesia ini yakni negara NKRI jadi diakui ada lima agama, maka dari itu kita harus saling menghargai dan menghormati,” tutupnya.(03)

Rekomendasi Berita