oleh

Perjuangan Hidup Membuatku Bertahan

Sebut saja namaku Putra (32) nama samarannya. Aku tinggal di Kecamatan Lubuklinggau Timur II, saat ini aku pekerja di salah satu perusahaan cukup besar di Kota Lubuklinggau.

Aku ingin bercerita sejarah perjalanan hidupku. Aku adalah seorang anak rantau dari desa terpencil di Kabupaten Muratara. Sejak kecil aku dilepaskan oleh kedua orang tuaku agar ke depan lebih mengerti beratnya perjuangan hidup dirantauan jauh dari kampung halaman.

Saat itu, aku berusia sekitar 16 tahun tepatnya pada tahun 2006 lalu. waktu itu pun awal aku memulai perjuangan, sambil menyelesaikan sekolah ku.

Untuk mencari makan aku bekerja sebagai tukang parkir di pasar Inpres. Setiap hari aku melakukan pekerjaanku hingga larut malam untuk makan dan menyelesaikan SMA ku.

Namun, setelah lulus sekolah aku mulai bingung, apakah harus melanjut ke perguruan tinggi atau bekerja, karena waktu itu aku terkendala dengan keuangan keluarga di kampung. Kedua orang tuaku meminta aku tidak melanjutkan ke perguruan tinggi.

Perjuangan ini cukup berat bagiku, aku pun merenungkan ingin melanjutkan Studi tapi kedua orang tuaku tidak mempunyai biaya. Akhirnya aku mengambil langkah untuk mencari pekerjaan.

Aku membuat surat lamaran pekerjaan ke setiap perusahaan yang ada di Kota Lubuklinggau, namun hingga Beberapa minggu aku menunggu lamaranku tidak ada panggilan. Aku mulai bingung dan sempat berpikir akan pulang ke kampung halaman ku.

Namun, setelah mendapatkan cobaan yang cukup membuatku terpuruk akhirnya Tuhan memberi kehendak yang lain, aku pun bertemu dengan salah satu pegawai perusahaan dan berbincang dengannya. Dan ternyata yang datang bagiku bukanlah karyawan biasa melainkan malaikat penolong bagiku.

Ia sedang membutuhkan rekan kerja, untuk mengurus usaha kecil-kecilnya. Tanpa berpikir panjang aku pun mengatakan ingin bekerja bersamanya, dan alhamdulillah orang itu sebut saja Raja langsung percaya dan memberi pekerjaan kepadaku.

Dan akhirnya aku bekerja, juga diberi tempat tinggal bersama di sebelah rumahnya. Sudah beberapa tahun aku bekerja dengannya, aku pun diberi kepercayaan untuk memegang kendali usahanya.(19)

Komentar

Rekomendasi Berita