oleh

Peringkat Ketiga Pelayanan Perizinan Tercepat

LINGGAU POS ONLINE, LAHAT – Kabupaten Lahat berhasil berada di peringkat ketiga, dalam pengurusan pelayanan perizinan sektor pembuatan perumahan. Setelah diumumkan pada Rapat Koordinasi (Rakor) percepatan program satu juta rumah, dari Kementerian Perumahan, 28 November, di Hotel Sahid Jaya, Jakarta.

“Ini suatu kebanggaan tersendiri, Kabupaten Lahat berada di peringkat ketiga, dalam pengurusan pelayanan perizinan perumahan tercepat se-Indonesia,” kata Bupati Lahat, H Aswari Rivai melalui Kepala Dinas Pelayanan Perizinan Terpadu dan Satu Pintu, Kabupaten Lahat, H Ali Afandi, Sabtu (9/12)

H Ali Afandi menuturkan, pihaknya dalam pelaporan berkaitan dengan izin di semua sektor disamakan, tidak ada dibeda-bedakan.

“Yang menilai kementerian. Berlakukan sama dalam pengurusan sama, sektor perumahan, sesuai dengan prosedural,” ungkapnya.

Kedepan, masih kata dia, menginginkan sudah online, akan diantarkan pengurus izin agar cepat dalam pengurusan. Kecuali yang resmi, pajak dan retribusi

“Usaha yang ada di Lahat baik kecil, menengah dan besar tidak ada yang dipersulit dan dilengkapi dengan izin. Karena cerminan tertibnya masyarakat,” beber H Ali Afandi. (02)

Komentar

Rekomendasi Berita