oleh

Peringati HUT IBI ke-67 Adakan Baksos

LINGGAU POS ONLINE, MUARA BELITI – Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Cabang Kabupaten Musi Rawas (Mura) mengadakan Bakti Sosial (Baksos) pelayanan KB gratis, sunatan massal. Baksos tersebut dilaksanakan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) IBI ke-67 di gedung Aula Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Selasa (8/5).

Wakil Bupati Mura yang juga Ketua IBI Mura, Hj Suwarti, dalam kata sambutannya mengingatkan kepada seluruh anggota IBI harus bekerja lebih ekstra dan dapat membantu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura.

“Umur sudah cukup tua, maka dari itu IBI harus menunjukkan kepada masyarakat Kabupaten Mura dengan hal yang bermanfaat. Seperti pelayanan kesehatan, pelayanan sosial lainnya,” kata Suwarti.

Maka dari itu, dirinya selaku Ketua IBI Mura dengan diadakan Baksos membuktikan IBI dapat membantu program Pemkab Mura dan masyarakat.

“Dengan kegiatan ini sesuai keinginan IBI ikut berperan menyukseskan program KB. Tujuannya untuk meningkatkan rasa memiliki,” jelasnya.

Ketua Panitia Kegiatan, Emilia mengatakan, IBI mengadakan kegiatan Baksos yang terdiri dari penyuluhan KB, pemasangan implan gratis, pelayanan sunat massal gratis kepada masyarakat.

Emilia menyebutkan, masalah ibu hamil yang mengalami kurang energi kritis merupakan hal yang sangat memprihatinkan dan perlu mendapat perhatian.

“Dalam kegiatan ini IBI menyampaikan penyuluhan tentang masalah gizi dan tanda-tanda bahaya kehamilan,” tambah Emilia.(11)

Rekomendasi Berita