oleh

Peringati Hari Pahlawan dengan Membersihkan Sungai

LINGGAU POS ONLINE –  Berbagai cara bisa dilakukan untuk memperingati Hari Pahlawan. Seperti dilakukan Panitia Behame Simpang Bingung Bepelan. Mereka Minggu (10/11/2019) melakukan pembersihan Sungai Kelingi di Kota Lubuklinggau.

Kegiatan ini dilakukan Panitia Behame Simpang Bingung Bepelan bersama Pemuda Pancasila Lubuklinggau serta Pemkot Lubuklinggau. Sebelum memulai pembersihan sungai, mereka melakukan kegiatan seremoni di Lapangan Simpang Bingung.

Menggunakan dua perahu karet, pembersihkan dimulai dari bawah jembatan Batu Urip, sampai ke Watervang pindah ke Irigasi dan berakhir di Siring Agung tepatnya depan Gubuk Makan Mang Engking.

Ketua Panitia Kegiatan Supriyono, SP mengatakan, “Kegiatan ini membuat kita sadar akan tanggung jawab bersama dan selalu ingin menjaga kebersihan lingkungan agar di daerah aliran sungai, terjaga kebersihannya dan tetap sehat. Juga kami harapkan kepada masyarakat, jangan membuang sampah ke sungai,” jelasnya kepada linggaupos.co.id.

Terpisah, Napolion,  Sekretaris Pemuda Pancasila Lubuklinggau, mengatakan  dengan mengikuti kegiatan ini, ia berharap kedepan Pemuda Pancasila bisa lebih aktif dalam kegiatan sosial masyarakat.

Sementara itu, rute pembersihan sungai dijelaskan sepanjang 5 KM, dengan jumlah personil depan orang yang sudah berpengalaman. Setelah menyusuri sungai dan irigasi, tim menemukan banyak adalah sampah plastik yang sulit terurai.(*)

Rekomendasi Berita