oleh

Peringatan Isra Mikraj Hikmat

PERINGATAN Isra Mikraj tingkat Kota Lubuklinggau berlangsung khidmat, ratusan orang mengikuti kegiatan ini. Tepatnya di Masjid Agung As-Salam, Jalan Garuda, Kelurahan Pasar Pemiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat II, Kamis (19/4).

Kegiatan ini dihadiri Penjabat Walikota Lubuklinggau H Riki Junaidi, FKPD Kota Lubuklinggau, dan SKPD lingkungan Pemkot Lubuklinggau. Dalam kesempatan itu, Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi menyampaikan bahwa selain untuk meningkatkan iman dan taqwa, melalui kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara umat muslim lainnya.

Serta dapat menambah wawasan dan pedoman dalam kehidupan masyarakat Kota Lubuklinggau, oleh sebab itu H Riki Junaidi menjaga masyarakat khususnya Kota Lubuklinggau untuk selalu ikut berpartisipasi dalam meraihkan peringatan Isra Mikraj.

Terpisah, Kepala Bagian Kesra Kota Lubuklinggau H Harnan Hasran, menyampaikan peringatan Isra Mikraj bukan hanya mengetahui tetapi masyarakat ikut adil dalam peringatan Isra Mikraj.

“Isra Mikraj artinya memperingati perjalanan Isra Rasulullah SAW, dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso. Dan dari Masjidil Aqso, Mikraj Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha. Pada prinsipnya yang dibahas masalah salat. Oleh karena itu, mari kita jadikan salat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, sabar dan jujur dalam bermasyarakat. Sehingga dapat menuju masyarakat yang religius khususnya Kota Lubuklinggau,” jelasnya Harnan Hasran.

H Harnan Hasran menambahkan sehubungan dengan Pilkada, Pemkot berharap agar di pesta demokrasi ini dengan damai aman, bersih, berbudaya, dan berakhlakul karimah. (CW01)

Rekomendasi Berita