oleh

Peringatan HUT Kemerdekaan di Musi Rawas Harus Tetap Mengacu Protokol Kesehatan

LINGGAUPOS.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas melaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 75 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2020 tingkat Kabupaten Musi Rawas, di Ruang Rapat Bina Praja, Senin(3/8/2020).

Rapat ini merupakan rapat lanjutan evaluasi persiapan pelaksanaan upacara peringatan HUT RI Ke-75 Tingkat Kabupaten Musi Rawas yang dipimpin langsung oleh Asisten Administrasi Umum Edi Iswanto, diikuti Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kabag Ops Polres Musi Rawas Kompol Suparlan dan beberapa Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Musi Rawas.

Asisten III meminta jajaran untuk mengevaluasi segala persiapan Upacara HUT RI Ke-75 Kemerdekaan RI yang mengacu pada protokol kesehatan.

“Diharapkan seminimal mungkin peserta dan tidak menimbulkan keramaian sesuai protokol kesehatan, menindaklanjuti arahan dan petunjuk Pemerintah Pusat terkait pelaksanaan peringatan HUT RI ke-75”.

Adapun tema Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020 adalah : “Indonesia Maju”. Berbeda dengan Peringatan HUT RI sebelumnya, nantinya pelaksanaan upacara akan digelar terbatas.

Hal ini dikarenakan situasi pandemi COVID-19, sehingga upacara akan dilaksanakan secara sederhana dan khidmat, minimalis, serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan COVID-19.(*)

Rekomendasi Berita