oleh

Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Minta Pemuda Warisi Nilai-nilai Perjuangan

Peringatan hari Pahlawan di Kabupaten Rejang Lebong dimulai dengan upacara bendera. Dilaksanakan di Lapangan Setia Negara Curup. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Rejang Lebong. Dilanjutkan dengan upacara dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tabarenah di Kecamatan Curup Utara.

Laporan Syamsul Ma’arif, Curup

Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 digelar upacara bendera di Lapangan Setia Negara, dan upacara tabur bunga di makam Pahlawan Kecamatan Curup Utara. Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi usai menggelar kegiatan tabur bunga meminta para pemuda di Kabupaten Rejang Lebong untuk bisa mewarisi nilai-nilai perjuangan pahlawan.

Salah satunya dengan memerangi dan memberantas Narkoba dan Miras pada kalangan pemuda dan masyarakat. Menurutnya, kalangan pemuda memiliki peran yang sangat penting untuk mengisi kemerdekaan.

“Para pemuda khususnya pemuda di Kabupaten Rejang Lebong harus bisa memberantas dan menghentikan peredaran dan penyalahgunaan Narkoba maupun Miras karena dengan melawan Narkoba dan Miras sama dengan perang,” tuturnya.

Narkoba dan Miras, katanya, akan merusak mental para pemuda sebagai generasi bangsa. Bupati juga mengajak masyarakat mempertahankan kemerdekaan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan serta meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan.

Terkait dengan kesejahteraan para pahlawan dalam hal ini para veteran pemerintah Kabupaten Rejang Lebong telah sepakat dengan DPRD Rejang Lebong untuk meningkatkan kesejahteraan para veteran terutama di Rejang Lebong.

Selain selalu memberikan santunan maupun bantuan, juga akan menganggarkan pengadaan pakaian untuk para veteran maupun janda veteran di Kabupaten Rejang Lebong.(*)

Komentar

Rekomendasi Berita