oleh

Peringatan Hari Ibu, ke 89 Meriah

Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Kabupaten Musi Rawas mengadakan Peringatan Hari Ibu (PHI) ke–89, ulang tahun Dharma Wanita Persatuan ke–18 dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) Musi Rawas, Kamis (14/12).

Acara dipusatkan di Auditorium Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Rawas ini dihadiri Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan, Ketua Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Hj Noviar Gunawan, Kejaksaan Negeri Lubuklinggau Zairida, Forum Anak Musi Rawas, Seluruh Camat se-Kabupaten Musi Rawas, Organisasi Forum Perempuan Mura Sempurna dan segenap Kepala OPD Pemkab Musi Rawas.

Dengan tema Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya, acara ini bertujuan untuk mewariskan nilai budi luhur semangat perjuangan kaum perempuan kepada masyarakat Indonesia terutama pada generasi muda untuk mengisi kemerdekaan dan tekat perdamaian dengan semangat persatuan dan kesatuan. Juga mengingatkan kembali arti perjuangan perempuan Indonesia. Di lokasi acara digelar bazar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) Musi Rawas.

Bupati Musi Rawas, H Hendra Gunawan mengatakan bahwa Perempuan Musi Rawas saat ini telah berjuang memberikan yang terbaik baik bagi keluarga maupun untuk kemajuan daerah.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua ibu-ibu yang ada di Musi Rawas. Mereka telah banyak memberikan kemajuan bagi Kabupaten Musi Rawas sehingga kedepannya Musi Rawas tidak lagi menjadi kabupaten tertinggal. Dengan berbagai kepiawaian ibu-ibu di Musi Rawas mulai dari membuat batik, kerajinan tangan hingga makanan, semoga menjadikan ibu-ibu di Musi Rawas menjadi ibu Mura Sempurna yang hebat,” ungkap Hendra Gunawan.

Untuk memeriahkan acara ada lomba busana pakaian adat Indonesia, lomba memasak masakan Nusantara, dan Bazar UP2K. Di mana lomba ini membuktikan bahwa ibu-ibu yang ada di Musi Rawas piawai dalam segala hal.

Acara pun dimeriahkan penampilan paduan suara dari Paduan Suara Rumah Sakit (RS) dr Sobirin yang merupakan pemenang lomba saat HUT Korpri 2017, Penampilan Paduan Suara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Musi Rawas juara dua Paduan Suara Korpri 2017 dan Paduan Suara Musi Rawas.

Pada penghujung acara, DPPPA Musi Rawas memberikan penghargaan kepada perempuan berprestasi dibidang pendidikan, kesehatan, pertanian dan peternakan. Serta penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) pencegahan kekerasan pada perempuan, pemberian bantuan alat memandikan jenazah, bantuan peralatan prasmanan bagi fakir miskin, bantuan usaha makanan bagi penyandang disabilitas dan bantuan usaha ekonomi. (18)

Komentar

Rekomendasi Berita