oleh

Peringatan Hari Guru Nasional di Musi Rawas Meriah

Diselenggarakan PGRI Mura

MINGGU (26/11), Jalan Santai Sehat dan Senam Bersama memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2017, Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-72, HUT Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-46 dan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2017 berlangsung sukses.

Ribuan masyarakat yang mengikuti senam ini dilepas secara resmi oleh Bupati Musi Rawas (Mura) H Hendra Gunawan. Hadir pada momen itu, Wakil Bupati Hj Suwarti, Sekda Musi Rawas Isbandi Arsyad, unsur Muspida, Kepala OPD dan jajarannya, Kepala Dinas Pendidikan H Sukamto, Ketua BPKP Rudi Irawan, Ketua TP PKK, Ketua DWP, Direktur PT Wahana Semesta Linggau Solihin, Ketua PGRI Musi Rawas H Hermasnyah beserta jajaran, dan seluruh guru, ASN dan pelajar SD, SMP dan SMA yang turut dalam kegiatan jalan santai ini.

Saat diwawancarai, Ketua PGRI Musi Rawas, H Hermasnyah bersyukur seluruh rangkaian kegiatan HUT PGRI ke-72 dan HGN tahun 2017 dari awal hingga akhir berjalan dengan lancar dan meriah.

“Khususnya kegiatan hari ini yang berjalan dengan lancar, untuk itu terima kasih kepada Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan yang telah membuka kegiatan jalan santai ini dan dukungan selama ini,” ucapnya.

Lanjutnya, terima kasih juga ia sampaikan kepada semua pendukung, Pemerintah Daerah, Dinas Pendidikan, Linggau Pos, Relawan Rubi, anak-anak Indonesia Mengajar, PT Tropik Energi Pandan, Penerbit Erlangga, KSP RIAS, PT PLN Persero Area Lahat Rayon Muara Beliti, BRI Cabang Lubuklinggau yang telah mensponsori dan mendukung kegiatan PGRI ini.

Hermasnyah berharap guru-guru dapat selalu mengevaluasi kinerja tiap tahunnya, agar bisa diperbaiki di tahun-tahun yang akan datang.

“Tingkatkan kompetensi sehingga menjadi guru yang baik, kompeten, dan bisa menjadi tauladan baik yang tidak hanya di depan peserta didik tapi juga di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas H Sukamto melalui Kabid Dikdas Hartoyo mengatakan apresiasi dengan kegiatan yang di gelar PGRI tahun ini dan kegiatan tahun ini lebih bagus dari tahun-tahun sebelumnya.

“Tahun ini kegiatannya lebih bagus, semua guru dan pengurus PGRI kompak dan turut berpartisipasi. Apalagi pada kegiatan RuBI yang bisa menginspirasi guru, bahwa guru harus ikhlas dan lebih meningkatkan kompetensi dalam mengajar,” ungkapnya.

Ia menambahkan, berharap tahun berikutnya PGRI Musi Rawas bisa mengadakan lomba yang berbeda, lebih edukatif dan tetap berprinsip pada kekompakan dan keilmuan.

“Saya berharap PGRI Musi Rawas tetap bisa membantu guru dalam meningkatkan kompetensi dan dapat terus memikirkan dan memperjuangkan kesejahteraan guru honor,” harapnya.

Sabtu (25/11), PGRI Musi Rawas melangsungkan upacara peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-72 beserta HUT Korpri Tahun 2017, di Lapangan Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas.
Kegiatan diikuti 850 peserta guru dari 14 cabang PGRI di Kabupaten Musi Rawas, dan dihadiri Bupati Musi Rawas H Hendra Gunawan.

Dalam upacara tersebut, PGRI Musi Rawas memberikan penghargaan kepada Guru Favorit di Kabupaten Musi Rawas, guru purnabakti, pemotongan tumpeng, lomba tumpeng antar 14 PC PGRI Di Kabupaten Musi Rawas. Sekaligus penyerahan tropi juara bakiak dan turnamen voli dan lainnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita