oleh

Peringatan Hari Besar Keagamaan Momen Pererat Silaturahim

PERINGATAN Isra Mi’raj 1439 Hijriah di lingkungan RT. 01, Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I. Istimewanya kegiatan ini dihadiri Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi, Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj Leni Marlina Riki, Camat Lubuklinggau Timur I, Heny Fitrianty, dan tausiyah disampaikan oleh Ustadz Aidil Fitrisyah.

Selian itu, turut hadir Ketua Masjid Al-Mustara, Busron, dan para undangan, acara berlangsung di depan halaman Masjid Al-Mustawa. Penjabat Walikota Lubuklinggau, H Riki Junaidi menyampaikan kegiatan Isra Mi’raj memiliki makna yang cukup mendalam.

Selaian untuk meningkatkan iman dan taqwa, melalui kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi antara umat muslim lainnya. Serta dapat menambah wawasan dan pedoman dalam kehidupan masyarakat Kota Lubuklinggau khusus RT.01 dan sekitarnya, tepatnya Kelurahan Air Kuti, Kecamatan Lubuklinggau Timur I.

“oleh karena itu, mari kita jadikan salat sebagai sarana mewujudkan sifat tawadhu, disiplin, sabar dan jujur dalam bermasyarakat. Sehingga dapat menuju masyarakat yang religius khususnya di RT 01 dan sekitarnya yang ada di Kota Lubuklinggau,” ungka Riki Junaidi.

Ditambahkan Riki Junaidi dengan peringatan Isra Mi’raj bisa menjadikan umat islam yang taat pada agama, tetap menjaga kedamaian untuk kedepanya. Setelah melihat kondisi Masjid Al-Mustawa, H Riki Junaidi menilai memang masih banyak yang harus ditingkatkan.

“Mudah-mudahan tahun 2019 mendatang Pemkot Lubuklinggau dapat membantu dengan memplotkan anggaran induk,” ungkapnya.

Sementara itu, Ustad Aidil Fitrisyah dalam tausiyahnya menyampaikan Pemkot Lubuklinggau juga harus memiliki program-program yang dapat menunjang perekonomian masyarakat. Selain, tetap fokus dalam program memakmurkan masjid.

“Pada momen Isra Mi’raj kita harus belajar dari perjalanan para Rasul terdahulu dan kita aplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, serta berpegang teguh pada ajaran agama islam, sesuai dengan Alquran dan Hadist,” ungkap Ustad Aidil Fitrisyah. (CW01).

Rekomendasi Berita