oleh

Peringatan HAB ke-73 Kemenag Mura Khidmat

MEMPERINGATI acara Hari Amal Bakti (HAB) ke-73 Kementerian Agama (Kemenag) tahun 2019, Kemenag Musi Rawas (Mura), melaksanakan upacara, kali ini dipusatkan di halaman kantor Kemenag Mura, Komplek Agropolitan Center Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kamis (3/1).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati (Wabup) Mura Hj Suwarti. Hadir dalam acara tersebut, Kepala bagian Kesra Setda Kabupaten Mura, Muhammad Yusran Amri, Kepala BNN Mura Hendra Amoer, perwakilan Polres Mura, seluruh KUA, pelajar madrasah, tokoh agama dan peserta lainnya.

MENYERAHKAN – Kepala Kemenag Mura, Hermadi (kiri) secara simbolis menyerahkan Penghargaan Satya Lencana  10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun dalam acara memperingati HAB ke-73 tahun di halaman kantor Kemenag Kabupaten Mura, Komplek Agropolitan Center Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Kamis (3/1).

Upacara berlangsung khidmat dan tertib, Wabup Mura Suwarti membacakan amanat dari Menteri Agama RI, Lukman Hakim menyampaikan bersyukur dapat melaksanakan upacara HAB ke-73 Kemenag dengan lancar, aman dan tertib. Serta dapat memberikan manfaat bagi semuanya.

Berdirinya Kemenag adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat. Agar tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama.

Dalam kesempatan itu, ia mengajak seluruh jajaran Kemenag senantiasa menebarkan energi kebersamaan, merawat kerukunan, dan menempatkan diri di atas untuk semua kelompok dan golongan kepentingan.

MENYERAHKAN- Wabup Mura, Suwarti (dua kiri) secara simbolis menyerahkan Penghargaan Satya Lencana  10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun dalam acara memperingati HAB ke-73 tahun di halaman kantor Kemenag Kabupaten Mura, Komplek Agropolitan Center Desa Muara Beliti Baru Kecamatan Muara Beliti, Kamis (3/1).

Kepala Kemenag Mura, H Hermadi didampingi Ketua Panitia, Muslim mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi untuk menyukseskan acara tersebut.

Menurutnya,  sebelum memperingati HAB ini, yaitu mengadakan lomba olahraga Futsal tingkat Madrasah, MTS dan MA. Serta kegiatan jalan sehat kerukunan dan pemberian penghargaan bagi KUA yang paling terbanyak verifikasi  arah kiblat, pemberian Penghargaan Satya Lencana  ke 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.

Di tengah cepatnya perubahan sosial dan pesatnya teknologi informasi. Juga harus menjadi pelayanan publik yang dapat diandalkan.

“Harapannya kedepan, melalui program satu pintu untuk mempermudah masyarakat di dalam bidang pelayanan,” harapnya. (dlt)

Rekomendasi Berita