oleh

Peringatan Bagi Kader yang ‘Membelot’

LINGGAU POS ONLINE, WATERVANG – Sekretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Samsul Rizal menegaskan meskipun sempat dualisme kepemimpinan, namun ia meyakini kader PPP Kota Lubuklinggau saat ini tetap solid. Hal ini memang harus dilakukan, untuk pemenangan PPP pada Pemilihan Legislatif (Pileg) dan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Ia pun mengimbau kepada seluruh kader PPP Kota Lubuklinggau, untuk tidak ‘membelot’, serta mematuhi semua instruksi partai.

“Selalu saya ingatkan, kalau Pilkada saat ini adalah awal perjuangan kita. Karena akhirnya tujuan kita, memenangkan PPP pada Pileg dan Pilpres. Untuk itu, harus tetap solid. Untuk saat ini saya yakini, belum ada kader kita yang membelot. Belum ada laporan ke saya baik secara tertulis ataupun secara lisan mengenai hal tersebut,” tegas Samsul Rizal, Senin (26/3).

Hal ini diyakininya, karena kader PPP masih menjadi kader militan.

“Kita rutin memberikan motivasi ke kader. Kita berikan pendidikan politik, kita ajak mereka untuk menjadi kader yang idealis. Insya Allah sampai nanti, semua kader kita tetap militan. Ini yang kita harapkan,” harapnya.

Kalaupun nantinya ada kader mereka yang membelot, ada mekanismenya.

“Sebagai unsur pimpinan, ya kita harus mengayomi. Ketika kita tahu ada kader yang membelot, kita panggil dan kita konfirmasi apa masalahnya. Kita berikan peringatan sekaligus kita bina. Ketika tiga kali peringatan masih juga, ya tentunya sanksi partai akan kita laksanakan. Karena ketika sudah tiga kali diperingati, tidak ada lagi keinginan yang bersangkutan untuk bergabung dengan PPP,” tegasnya.

Lantas, apa tanggapannya mengenai Kader PPP, M Taher yang membelot dari instruksi partai dalam hal pemenangan Pilkada.

“Dia bukan kader PPP. Boleh di cek dari kepengurusan pusat, DPW, DPC hingga ke ranting. Kalau mantan kader PPP, iya. Tapi mengenai dia membelot ya silakan dan tidak ada masalah, karena itu hak politiknya,” ungkap Samsul Rizal.

Yang pasti selaku kader PPP, ia menyayangkan sikap yang bersangkutan masih menyatakan sebagai kader PPP.

“Hanya itu yang kita sayangkan,” tegasnya kembali. (13)

Rekomendasi Berita