oleh

Perindo Kalahkan Golkar

LINGGAU POS ONLINE, KAYU ARA – Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Lubuklinggau, berpotensi menjadi pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019. Pasalnya, berdasarkan jumlah keanggotaan, Perindo berada di peringkat pertama dengan jumlah kepengurusan 984 orang, jumlah itu sinkron antara yang diserahkan pengurus dengan yang terdaftar dalam Sistem Informasi Parpol (Sipol).

Divisi Hukum Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lubuklinggau, Lukman Hakim melalui Kasubag Hukum KPU Lubuklinggau, Misran Ayudi mengatakan kalau jumlah pengurus Perindo berada di peringkat pertama. Kemudian, diikuti oleh Partai Golkar yang menyerahkan 890 keanggotaannya.

“Setelah itu, diikuti oleh Partai NasDem dengan jumlah keanggotaan 783 orang,” kata Misran Ayudi, Rabu (15/11).

Selanjutnya, Partai Amanat Nasional (PAN) dengan jumlah pengurus sebanyak 668 orang. Partai Persatuan Pembangunan (PPP), miliki keanggotaan sebanyak 596 orang. Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI), dengan jumlah pengurus 569 orang. Partai Gerindra miliki 430 orang pengurus, Partai Demokrat miliki pengurus 368 orang, Partai Berkarya dengan jumlah pengurus 320 orang. Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), miliki pengurus sebanyak 301, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) miliki pengurus 300 orang, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan jumlah pengurus 276 orang. Partai Garuda dengan pengurus 271 orang, Partai Hanura dengan pengurus 257 orang. Partai Bulan Bintang (PBB) miliki pengurus 256 orang dan Partai Republik yang memiliki pengurus sebanyak 237 orang.

Namun, dilanjutkan Yudi jumlah kepengurusan Parpol bisa saja berubah, Komisi Pemilihan Umum Lubuklinggau, menemukan 275 orang muncul dua sampai tiga kali di kepengurusan Partai Politik (Parpol) yang berbeda, dan itu dialami oleh semua Parpol yang sudah mendaftar ke KPU Lubuklinggau. Hal itu dikarenakan yang bersangkutan terdaftar sebagai anggota Parpol yang berbeda.

“Hasil verifikasi kegandaan tersebut, telah dilaporkan ke KPU Provinsi Sumsel,” jelas Yudi. (11)

Komentar

Rekomendasi Berita