oleh

Perindo Adakan Lomba Baca Alquran

LUBUKLINGGAU – Memaknai ajaran Islam dengan baik diawali dengan mampu membaca Alquran secara baik juga. Partai Perindo Kota Lubuklinggau, fokus pada pembangunan akhlak generasi penerus bangsa. Maka, Minggu (16/12) dilakukan lomba baca Iqro dan Alquran tingkat anak-anak di Kelurahan Lubuklinggau, di rumah Sueb, RT 4, Kelurahan Lubuk Kupang, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

Ketua DPD Partai Perindo yang juga Calon Anggota Legislatif (Caleg) Daerah Pemilihan (Dapil) III yang meliputi Kecamatan Lubuklinggau Selatan I dan Selatan II, Welmi Syam mengatakan pemaknaan nilai ajaran Islam yang tepat, moderat, toleran, dan demokratis hanya dapat diraih dari kemampuan membaca Alquran yang baik.

“Dengan memulainya lebih dini, harapannya anak-anak kita akan mampu mengamalkan dalam keseharian,” katanya.

Menurut Welmi Syam, para anak-anak yang berhasil menjuarai perlombaan, harus mengembangkan diri dengan meningkatkan kemampuan dalam membaca Iqro dan Alquran.

“Jangan selesai di sini saja, dan jangan mudah berpuas diri. Ingat Alquran merupakan petunjuk jalan untuk kita sebagai umat islam, maka kembangkan terus kemampuan,”jelasnya.

Diakui Wekmi Syam, lomba membaca Iqro dan Alquran merupakan program lanjutan dari program sebelumnya, yakni foging dan pembenahan infrastruktur penunjang yang diperlukan masyarakat, salah satunya lampu penerangan jalan.

“Kita memang fokus pada program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,”ungkapnya.

Diketahui, juara pertama lomba baca Alquran adalah Nila Amelia dengan nilai 236, diikuti Miftahul Hoiriyah dengan nilai 229, dan juara ketiga Deo Argafratama dengan nilai 227.

Sementara, juara pertama lomba baca Iqro Zaki Aminulah dengan nilai 255, diikuti Nita Lestari dengan nilai 225, sedangkan peringkat ketiga diraih Dara Nopira dengan nilai 218. (aku)

Rekomendasi Berita