oleh

Pergerakan Wakil Rakyat Harus Dipantau

LINGGAU POS ONLINE, MUSI RAWAS – Ketua Pemuda Mandala Trikora (PMT) Kabupaten Musi Rawas (Mura), Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Mirwan meminta Kejaksaan untuk pro aktif mengawasi kinerja legislator. Terutama mengawasi setiap pembahasan anggaran, agar program yang sudah direncanakan dapat terealisasi dengan maksimal, dan sesuai dengan kesepakatan dalam pembahasan APBD Perubahan.

“Pihak kejaksaan harus terus memantau kinerja legislator, jangan sampai terjadi penyimpangan di situ,” kata Mirwan, Rabu (5/9).

Menurut Mirwan, tingginya biaya politik bisa jadi alasan bagi para legislator untuk merampok uang yang sudah diprogramkan untuk pembangunan. Sebab, mayoritas para legislator kembali mencalonkan diri di Pemilu Legislatif 2019. Maka, penegak hukum harus sigap dan jeli, meminimalisir setiap rongga yang bisa dimanfaatkan para legislator bermain. Jangan sampai demi syahwat dan kerakusan mereka untuk kekuasaan, uang rakyat yang seharusnya untuk pembangunan, digunakan untuk kepentingan pribadi.

“Ketika ada legislator yang bermain, langsung dilakukan penangkapan. Supaya, kedepan hal yang sama tidak terulang lagi,” jelasnya. (aku)

Rekomendasi Berita