oleh

Pergantian Tahun di Lubuklinggau Diisi dengan Zikir dan Doa Bersama

LINGGAUPOS.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot)  Lubuklinggau mengadakan zikir dan doa bersama saat pergantaian tahun baru 2020 bersama Ustad H Thabroni dan dan H Lukman Hakim. Kegiatan ini di pusatkan di Masjid Agung As-Salam Selasa (31/12/2019).

Kegiatan zikir dan doa ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Lubuklinggau,  H Sulaiman Kohar, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dwi Hartono, Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Inf Aan Setiawan MLM, Kajari Kota Lubuklinggau, Hj Zairidah SH, dan Sekda Kota Lubuklinggau, H Rahman Sani

Acara diawali sholat magrib berjamaah dilanjutkan tausyiah yang diisi oleh Ustad H Lukman Hakim. Dalam tausyiahnya Ustad H Lukman Hakim mengatakan mudah-mudahan dosa kita pada 2019 lalu mendapat ampunan oleh Allah SWT.   Zikir seperti ini bisa menenggelamkan hal yang batil dan menimbulkan yang hak.

Dikatakannya,  masyarakat Kota Lubuklinggau harus bersyukur. “Selama saya hidup tidak pernah mengikuti pergantian tahun baru karena tinggal di Pondok Pesantren (Ponpes). Di Ponpes tidak ada bakar-bakar sate karena malam itu malamnya orang nasrani. Dan kemuliaan Islam tidak seperti orang nasrani,”  ujarnya.

Ia juga menyampaikan siapa yang mau dapat cinta dan kasih sayang Allah ikut lah Nabi Muhamad SAW. Salah satunya dengan cara berkumpul seperti malam ini kemudian berzikir, doa dan mohon ampunan kepada Allah SWT.

“Jadilah orang Islam secara benar jangan yang abal-abal. Banyak orang mengaku Islam tetapi tidak pernah sholat Jumat,” sindir Ustad Lukman Hakim.

Setelah tausyiah, acara dilanjutkan dengan sholat Isya berjamaah, zikir dan doa bersama. Zikir dan doa bersama dipimpin oleh Ustad H Thabroni.

Sementara Ustad H Thabroni menyampaikan kita bukan merayakan tahun baru karena kita sudah mempunyai tahun baru sendiri. Acara ini dilakukan oleh Pemkot Lubuklinggau agar kita tidak hura-hura. “Berzikirlah dengan khusuk karena kita diperhatikan Allah dan di ikuti oleh malaikat-malaikat semoga kota kita aman, tenang dan damai,” tuturnya.(*)

Sumber: Diskominfo Kota Lubuklinggau

Rekomendasi Berita