oleh

Perekrutan PPK Rejang Lebong Awal Tahun

“Jika tidak ada perubahan, untuk tahapan perekrutan PPK digelar 1 -30 Januari 2020 dan perekrutan PPS akan dimulai dari 21 Februari – 21 Maret 2020 mendatang…”

Anggota KPU Rejang Lebong Ujang Maman

LINGGAU POS ONLINE- Perekrutan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) rencananya dilaksanakan Januari 2020. Kabar itu diungkapkan Anggota KPU Rejang Lebong, Ujang Maman, Selasa (19/11).

Dijelaskan Ujang, hal tersebut berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 15 Tahun 2019 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Dan/atau Walikota dan Wakil Walikota Tahun 2020.

Dipaparkannya, untuk memastikan perekrutan PPK, pihaknya menunggu hasil rapat koordinasi terkait perekrutan Badan Penyelenggara Adhoc PPK dari KPU Provinsi Bengkulu yang berkaitan langsung dengan teknis perekrutan PPK.

Selain perekrutan PPK, awal tahun 2020 mendatang juga akan dilakukan perekrutan Panitia Pemungutan Suara (PPS).

“Jika tidak ada perubahan, untuk tahapan perekrutan PPK digelar 1 -30 Januari 2020 dan perekrutan PPS akan dimulai dari 21 Februari – 21 Maret 2020 mendatang. Kita harap nanti perekrutan sesuai jadwal tahapannya,” harap Ujang.

Laporan Syamsul Ma’arif

Rekomendasi Berita