oleh

Perdana, Wisuda 33 Anak Didik

PAUD Nur Faizah Sukses Adakan Pelepasan

Pendidikan bagi anak usia dini meliputi menstimulasi, membimbing, mengasuh dan pemberian kegiatan pembelajaran yang akan menghasilkan kemampuan dan keterampilan anak. Hal ini pula yang dilakukan PAUD Nur Faizah Bingin Rupit yang Selasa (8/5) lalu, perdana mewisuda anak didiknya.

Laporan Aspin Dodi, Muratara

MESKI baru berdiri 2017 lalu, PAUD Nur Faizah, Desa Bingin Rupit, Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) sudah mewisuda 33 anak didiknya. Wisuda dilakukan Nini Angeryeni, Selasa (8/5).

Momen tersebut dihadiri Kepala Desa (Kades) Bingin Rupit, Henki Basyip. Ia mengucapkan selamat kepada anak-anak PAUD Nur Faizah yang baru saja diwisuda. Ia juga memotivasi orang tua/wali untuk terus memotivasi putra-putrinya untuk melanjutkan pendidikan.

“Saran saya, titipkan pendidikan anak-anak kita ke pendidikan agama atau madrasah. Selain dapat pendidikan formal pagi dan siang hari, maka pendidikan agamanya dapat di sore hari. Di madrasah juga rutin untuk mengaji mulai dari Iqro hingga Alquran. Saya sarankan masuk pendidikan madrasah, karena pendidikan agama sangat penting guna mengimbangkan jalannya kehidupan dunia dan akhirat,” jelasnya.

Ia juga mengapresiasi kontribusi guru PAUD Nur Faizah Bingin Rupit yang dengan sabar mendidik anak-anak usia dini tersebut. Henki berdoa semoga warga semakin banyak yang mempercayakan putra-putrinya untuk dididik di PAUD Nur Faizah.

“Meski PAUD ini baru berdiri namun sukses memberikan pendidikan pada anak usia dini di desa yang kita cintai ini,” jelasnya.

Tahun ini juga melalui Dana Desa (DD) akan dibangun gedung PAUD permanen sebanyak dua lokal yang diharapkan dapat memberikan kenyamanan bagi anak-anak PAUD. Mengingat yang ditempati sekarang masih menggunakan rumah kepala PAUD sendiri.

“Saya berharap anak-anak selalu dalam lindungan Allah, sehat, lancar dalam pendidikan, dan mencapai kesuksesan nantinya serta berguna bagi dusun dan bangsa,” harap Henki Basyip.

Sementara itu, Kepala PAUD Nur Faizah, Nini Angeryeni menyampaikan rasa syukur dan bangganya atas suksesnya acara perpisahan tersebut.

“ Walaupun masih berumur satu tahun, tapi semangat dan antusias masyarakat yang menyekolahkan anak-anak mereka sangat tinggi. Alhamdulillah, kendati masih baru, namun anak-anak kita tahun 2017 lalu meraih Juara 1 Lomba Mewarnai tingkat Kabupaten Muratara di Kecamatan Karang Jaya. Mudah-mudahan tahun ini juga kita bisa mempertahankan dan meraih prestasi lainnya,” tutur dia.(*)

Rekomendasi Berita