oleh

Perbanyak Porsi Pembelajaran Agama

LINGGAU POS ONLINE, JOGOBOYO – Semangat besar telah ditanamkan kepada para peserta didik SDIT Mutiara Cendekia. Mereka konsisten untuk menciptakan generasi soleh dan solehah, mandiri dan memiliki daya saing tinggi.

Hal itu disampaikan Kepala SDIT Mutiara Cendekia, Abdiansyah Satria, Rabu (22/11).

Bapak yang akan memimpin SDIT Mutiara Cendekia Tahun 2017-2022 ini menjelaskan, baginya menjadi kepala SDIT-MC adalah amanah yang luar biasa.

“Ini tugas berat kami dalam menciptakan pribadi anak yang berkarakter. Dimana, ada tiga poin, pertama menciptakan anak yang berkarakter soleh dan solehah yang merupakan cerminan anak SDIT. Kedua, adalah menciptakan anak yang berkarakter mandiri yakni anak yang mandiri dalam hal ibadah, melaksanakan salat lima waktu tanpa diingatkan, bangun subuh sendiri tanpa dibangunin,” ungkapnya.

Yang ketiga adalah menciptakan anak-anak yang memiliki daya saing yang tinggi, yang mana kita akan bekali anak dengan ilmu dan menjadikan mereka generasi yang haus akan ilmu, sehingga mereka terus termotivasi belajar dan belajar.

“Dan langkah awal yang saya lakukan untuk mewujudkan poin di atas adalah dengan menambah porsi kegiatan keagamaan seperti lebih perbanyak belajar Alquran, baik itu murojaahnya, setoran hafalan dan hingga tata cara salat dan kegiatan agama lainnya yang porsi akan lebih banyak lagi,” jelasnya.

Selain itu, kita akan lakukan peningkatan kedisiplinan, karena anak yang mandiri itu harus taat kedisiplinan dan taat aturan. Dan saat ini tata tertib akan terus kita laksanakan dan tingkatkan, dan wajibkan anak untuk mentaatinya.

“Yang terakhir, untuk peningkatan daya saing, kita akan programkan mengundang beberapa pakar pendidikan untuk menambah wawasan dan memotivasi guru. Sehingga guru nantinya dapat update perkembangan ilmu pendidikan dan dapat menularkan dan dapat menambahkan ilmu kepada anak-anak didiknya agar lebih meningkat lagi,” ujarnya.

Dan sesuai dengan permintaan pihak yayasan, saat ini kepala SDIT-MC bersama waka dan rekan guru sedang mempersiapkan akreditasi. Dengan harapan semoga persiapan akreditasi ini berjalan dengan lancar.

“Dan saya juga harap kerjasama dari semua pihak sekolah, guru dan staf agar tetap semangat dalam bersama-sama lebih memajukan SDIT-MC ini dan dalam menciptakan generasi yang berkarakter,” harapnya.

Abdiansyah Satria mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan yang telah memberikan amanah yang luar biasa ini kepadanya dan kepada wakil kepala sekolah.

“Semoga apa yang kami rencanakan dan programkan dapat berjalan dengan lancar dan kedepannya SDIT-MC akan lebih baik lagi,” harapnya. (AE02)

Komentar

Rekomendasi Berita