oleh

Perbaikan Jalan DPUTR BM Butuh Rp 20 M

LINGGAU POS ONLINE, AIR KUTI – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Lubuklinggau, khusus Bidang Bina Marga (BM) membutuhkan Rp 20 miliar untuk melanjutkan peningkatan jalan. Sebagiannya untuk peningkatan struktur jembatan, salah satunya jembatan di Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.

Kabid BM DPUTR Kota Lubuklinggau, Ibrahim kepada wartawan, Kamis (23/8) mengatakan estimasi anggaran sudah dibahas dalam rapat internal DPUTR Kota Lubuklinggau.

“Anggaran tersebut diperuntukkan untuk pemeliharaan, peningkatan jalan yang belum ter-backup di APBD Kota Lubuklinggau Tahun 2018, selain itu rehabilitasi dan peningkatan struktur jembatan,” jelas Ibrahim.

Menurut Ibrahim, ada beberapa peningkatan jalan masuk dalam pergeseran APBD Kota Lubuklinggau Tahun 2018, salah satunya Jalan Batanghari Sembilan, Kelurahan Moneng Sepati, Kecamatan Lubuklinggau Selatan II.

“Semoga apa yang kita susun disetujui semua sehingga jalan yang belum ditingkatkan dapat diperbaiki,” ungkap Ibrahim.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Lubuklinggau, Imam Senen mengatakan untuk APBD Perubahan Tahun 2018 saat ini masih dalam pembahasan. Namun sebagian OPD lingkungan Pemkot Lubuklinggau menyusun program lanjutan, termasuk DPUTR Kota Lubuklinggau.

“Sebagian OPD sudah masukan pengajuan, tentukan akan di bahas tim terlebih dahulu tentunya mengutamakan skala prioritas,” tegas Imam Senen. (07)

Rekomendasi Berita