oleh

Perampok Warga Nikan Jaya Ditangkap

LIMGGAU POS ONLINE – Tim Buru Sergap (Buser) Sat Reskrim Musi Rawas (Mura) membekuk tersangka Muhammad Zaini alias Abom (34), Selasa (31/7) sore. Warga Desa Suro, Kecamatan Tuah Negeri, Kabupaten Mura ini diamankan karena diduga melakukan tindakan kriminal Pencurian dengan Kekerasan (Curas).

Kapolres Mura, AKBP Suhendro melalui Kasat Reskrim, AKP Wahyu Setyo Pranoto didampingi Kanit Pidum, Ipda Febriansyah, Jumat (2/8) menyatakan Zaini merupakan satu dari enam Target Operasi (TO) pelaku tindak kriminal Curas Senjata Api (Senpi) yang berhasil diamankan dan terancam Pasal 363 KUHPidana.

Kronologis kejadian bermula 11 Juli 2015 silam. Dengan korban Arip Sucipto (27) warga Kelurahan Nikan Jaya, Blok G5, No 170, Kecamatan Lubuklinggau Timur I (kronologi baca infografis).

Kronologi penangkapan Zaini berawal saat polisi mendapat informasi, bahwa warga Suro itu sedang berada di Kecamatan Sukarame, Kota Palembang. Kemudian mendengar informasi tersebut, Kasat Reskrim langsung menurunkan beberapa anggota kepolisian untuk melakukan tindakan penangkapan terhadap tersangka.

Pada saat penangkapan, dari tim Buser yang dipimpin Kanit Pidum, Ipda Febriansyah langsung menuju ke lokasi yang dimaksud. Sesampainya di lokasi, petugas membenarkan adanya tersangka yang saat itu sedang bekerja di toko bangunan Jalan Tanjung Siapi Api, Kecamatan Sukarame, Kota Palembang. Petugas ditangkap di tempatnya bekerja.

“Ketika dalam proses penangkapan, tersangka tidak melakukan perlawanan yang mana saat itu pelaku tengah bekerja di salah satu toko bangunan. Lalu tersangka dibawa ke Polres Mura untuk dilakukannya pemeriksaan,” jelas AKP Wahyu.

Saat dilakukannya pengembangan, tersangka Zaini mengakui perbuatannya. Zaini membenarkan setelah melakukan aksinya, ia langsung melarikan diri ke Palembang dan bekerja sebagai supir di salah satu toko bangunan di Kecamatan Sukarame. (yan)

 

Rekomendasi Berita