oleh

Perampok Uang Rp 25 Juta Menyerah

LINGGAU POS ONLINE, PETANANG ULU – Saherman (42) warga Jalan Kampung I, Dusun III, RT 03, Kecamatan Tugumulyo diringkus anggota Polsek Lubuklinggau Utara, sekitar pukul 03.00 WIB, Rabu (6/12).

Tersangka ditangkap diduga merampok uang sekitar Rp 25 juta milik tauke karet Ariyanto alias Lipo (40) di Jalan Rompok Karya Tani RT 07, Kelurahan Marga Bakti sekitar pukul 17. 00 WIB, Sabtu (2/3/2013).

“Memang benar, tersangka sudah kita tahan, saat ditahan tersangka berada di rumahnya tanpa melakukan perlawanan,” kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Sunandar melalui Kapolsek Lubuklinggau Utara, AKP Harison Manik, Minggu (10/12).

Harison Manik menjelaskan, tersangka diringkus berkat laporan dari masyarakat bahwa tersangka sedang berada di rumahnya.

Lalu, anggota menuju lokasi untuk memastikan. Setelah tiba di rumah tersangka melakukan pengintaian, ternyata tersangka berada di lokasi.

Anggota pun dengan sigap langsung meringkus tersangka dan digiring ke Mapolsek Lubuklinggau Utara tanpa melakukan perlawanan.

“Saat diinterogasi, tersangka mengakui perbuatannya,” jelas kapolsek.

Lebih lanjut ia menjelaskan, tersangka diringkus berdasarkan laporan polisi No Pol : Lp B- 19/ III / 2013/ Spk Utara Tanggal 02 Maret 2013 An pelapor Ariyanto alias Lipo.

Kejadiannya, di Jalan Rompok Karya Tani, RT 07, Kelurahan Marga Bakti. Tersangka menghadangkan korban saat melintas menggunakan mobil dengan cara melintangkan kayu besar di tengah jalan. Sehingga mobil yang di kemudikan korban berjalan lambat dan berhenti.

Saat itulah datang ke enam Orang Tidak Dikenal (OTD) salah satunya tersangka dengan memakai penutup wajah.

Satu orang pelaku langsung memukul pintu mobil, dan ada juga yang menodongkan Senjata Tajam (Sajam) jenis pisau ke arah korban.

Lalu meminta uang karena permintaan tidak dituruti korban, maka pelaku menodongkan pisau ke arah istri korban serta menodongkan Senjata Api (Senpira), kemudian salah satu pelaku mengambil tas milik korban yang berisikan uang sebesar Rp 25 juta.

“Dari laporan itulah anggota melakukan penyelidikan dan berhasil meringkus tersangka,” tutupnya.(16)

Berita terkait : Akui Faktor Ekonomi Jadi Penyebab

Komentar

Rekomendasi Berita