oleh

Penyuluhan Cegah Penyalahgunaan Narkoba

LINGGAU POS ONLINE, MUARA KELINGI – Penyalahgunaan narkoba bukan hanya menyebar di perkotaan. Tapi sudah sampai ke pelosok desa. Menekan penyalahgunaan barang haram itu, anggota Polsek Muara Kelingi melalui Bhabinkamtibmas rutin laksanakan penyuluhan. Mengenai bahaya Narkoba.

“Penyuluhan dilakukan karena penyalahgunaan narkoba sudah merajalela, hampir di setiap daerah ada korbannya,” kata Kapolres Musi Rawas, AKBP Bayu Dewantoro melalui Kapolsek Muara Kelingi, AKP Hendri Agus, Minggu (29/4).

Hendri sapaannya menjelaskan, salah satu objek yang dilakukan penyuluhan kepada anggota keamanan di PT Lonsum Mawar Merah di Desa Mambang, Kecamatan Muara Kelingi, Kabupaten Musi Rawas.

Selain penyalahgunaan narkoba, memberikan penyuluhan tentang pentingnya koordinasi antara masyarakat dan pihak kepolisian guna meningkatkan antisipasi gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kemudian mengimbau kepada penjaga keamanan untuk lebih aktif dalam bekerja menjaga keamanan dan segera memberikan informasi kepada pihak kepolisian jika melihat atau mengetahui adanya perbuatan tindak pidana berupa tindak pidana Curas, Curat dan Curanmor.

“Ini semua dilakukan untuk menciptakan suasana aman, nyaman dan damai dari pelaku kejahatan,” jelas Hendri.

Lebih lanjut, Hendri menjelaskan, kepada anggota keamanan dan masyarakat untuk tidak percaya ataupun menyebarkan berita hoaks. Karena, bagi yang menyebarkan ataupun membuat berita hoaks dapat dihukum sesuai dengan UU ITE.

“Diancam, 6 tahun penjara. Sebab berita Hoax dampaknya sangat buruk bagi orang lain maupun diri pribadi,” tutupnya.(03)

Rekomendasi Berita