oleh

Penyuluh Pertanian Diminta Disiplin

EMPAT LAWANG – Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad membuka Sosialisasi Master Plan Pertanian dan Pemetaan Komunitas Pertanian di Ruang Rapat Sekretariat Pemkab Empat Lawang, Kamis (24/1).

Dalam sambutannya, H Joncik Muhammad mengatakan sebenarnya potensi pertanian di Kabupaten Empat Lawang ini sangat luar besar.

“Pertanian ini luas banyak sekali, Empat Lawang ini kaya betul masalah pertanian ini,” tutur Joncik.

Bahkan, sejak awal dilantik menjadi Bupati Empat Lawang, masalah keamanan adalah nomor satu, pertanian nomor satu. Dan saat ini masalah keamanan sudah mulai kelihatan hasilnya, lebih aman.

“Nah sekarang pertanian, dan saya mendapat laporan dari pak Camat Tebing Tinggi, ada penyuluh yang tidak masuk. Dan tidak akan segan-segan jika selama 41 hari berturut-turut tidak masuk maka akan dipecat,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Empat Lawang Hamdan mengaku, bahwa program ditahun 2018 kemarin itu sudah berjalan dengan lancar.

“Tapi kami masih perlu petunjuk dan bimbingan untuk program kedepan. Dan kami juga masih banyak kekurangan terutama masalah anggaran,” tuturnya. (key)

Rekomendasi Berita