oleh

Penyuluh Diminta Aktifkan Aplikasi e-PAI

LINGGAU POS ONLINE, EMPAT LAWANG – Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Empat Lawang, H Ahmad Syukri, melalui Kasi Bimas Islam Saifullah Rozak, meminta kepada seluruh penyuluh Agama Islam Non PNS di Empat Lawang ini, segera mengaktifkan aplikasi elektronik Penyuluh Agama Islam (e-PAI).

Hal ini disampaikan Saiful di hadapan para penyuluh agama Islam se-Kabupaten Empat Lawang. Pada acara silaturahim di kantor Kemenag Empat Lawang, Kamis (5/4).

“Kita mengajak, supaya para penyuluh agama Islam ini mengaktifkan aplikasi e-PAI, kedepan penyuluh ini menyampaikan laporan melalui e-PAI tadi. Tapi laporan manualnya tetap disampaikan ke Kemenag Empat Lawang,” kata Saiful, Kamis (5/4).

Pihaknya, kata Saiful juga meminta para penyuluh Agama Islam di Empat Lawang ini aktif di lingkungan masyarakat dan harus ada bukti yang nyata, kalau penyuluh tersebut benar-benar aktif.

“Kita juga minta kepada penyuluh harus aktif dan ada yang nyata, minimal satu majelis taklim yang dibinanya lebih dari satu itu lebih bagus,” jelasnya.

Ditegaskan Saiful jika penyuluh agama Islam Non PNS tersebut tidak aktif dan tidak ada bukti yang nyata, maka penyuluh tersebut akan dikenakan sanksi yang tegas.

“Kalau tidak aktif berarti dia tidak melakukan penyuluhan, dan itu akan kita PAW kita ganti, dan kita harus tegas itu,” jelasnya.

Dirinya berharap agar penyuluh Agama di Kabupaten Empat Lawang ini aktif, baik pada aplikasi e-PAI maupun di lingkungan masyarakat.

“Harapan kita penyuluh itu aktif, baik di e-PAI maupun di masyarakat, apalagi di masyarakat memang harus aktif. Dan menjadi contoh di masyarakat tapi contoh yang baik, contoh yang bagus,” ungkapnya. (10)

Rekomendasi Berita